Keretakan Rumah Di Desa Keban Agung, Imbas Pembangunan PLTU Sumbagsel 1

oleh -449 Dilihat

Baturaja,  Baranusantara.com –// keban agung  Pembangunan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sumbagsel 1 di Desa Keban Agung, Kecamatan Semidang Aji, ternyata menimbulkan dampak serius bagi pemukiman warga setempat. Beberapa penghuni melaporkan keretakan pada rumah mereka sebagai hasil langsung dari pembangunan PLTU yang sedang berlangsung.

‘ Zaimah (62), warga setempat, yang rumahnya terletak di Dusun IV Desa Keban Agung. Mengalami kerusakan /Retak parah Saat petugas dari Bhabinkamtibmas Desa Keban Agung,bersama  Polsek Semidang Aji dari  Polres OKU dan Babinsa langsung datang   untuk meninjau rumah Zaimah, Terkonfirmasi bahwa rumahnya mengalami keretakan yang diduga disebabkan oleh pembangunan Pembendungan Sungai Ogan yang merupakan bagian dari proyek PLTU Sumbagsel 1.

Baca Juga :   Olinda Sari Penderita Tumor Puluhan Tahun Warga Desa Pusar Di Bantu YPN,untuk Mendapatkan perobatan

Kasi Humas AKP Ibnu Holdon menyampaikan bahwa rumah Zaimah berjarak sekitar 4 meter dari tepi Sungai Ogan, kemungkinan besar menjadi faktor penyebab keretakan yang terjadi. Aipda Hadi Suhendra, anggota Bhabinkamtibmas, menjelaskan bahwa keretakan yang signifikan pada rumah tersebut menjadi ancaman serius bagi keselamatan penghuni.

Menyikapi masalah ini, pihak berwenang segera berkoordinasi dengan kepala desa setempat dan perwakilan dari proyek PLTU. Langkah pertama yang diambil adalah mengevakuasi Zaimah dan menawarkan solusi perbaikan rumah serta alternatif tempat tinggal sementara. Aipda Hadi mengungkapkan bahwa perusahaan yang terlibat dalam proyek tersebut akan menanggung biaya kontrakan selama proses perbaikan rumah Zaimah untuk memastikan keselamatannya.

Baca Juga :   Mirza Gumay Raih Kursi di DPRD Provinsi Sumsel dengan Suara Mendekati Angka 40 Ribu

Dengan upaya koordinasi ini, diharapkan dapat segera menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh warga terdampak pembangunan proyek PLTU Sumbagsel 1 ini. (*)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.