,

Kepedulian YPN Semakin Meluas, Melalui Relawan YPN Bantu Warga Way Tuba untuk Berobat

oleh -556 Dilihat

Baturaja, BaraNusantara.com – Berawal adanya laporan dari Hendriadi warga RT 03 Dusun V Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu yang datang ke Posko Relawan YPN untuk meminta pertolongan karena ada keponakannya yang sakit parah yang harus segera mendapatkan pengobatan medis di Rumah Sakit, maka Relawan YPN segera bergerak ke kediaman warga yang sakit yang berada di Way Tuba Kab. Way Kanan Lampung misna Aini sudah beberapa hari terbaring lemah karena menderita sakit yang serius dan harus segera mendapat pengobatan dan perawatan medis untuk kesembuhannya

Karena tergolong keluarga kurang mampu atau ekonomi lemah, pengobatan Misna terkendala biaya sehingga hanya bisa pasrah dan terbaring di tempat tidur sembari menunggu keajaiban datang. Mengetahui ada program sosial YPN bersama Relawan YPN Bidang Kesehatan yang sekaligus tergabung dalam LSM Geram Banten DPD Sumsel DPC OKU, pihak keluarga Misna yang merupakan pamannya di Desa Tanjung Baru mendatangi Posko Relawan YPN untuk meminta bantuan kepada YPN dan Relawan YPN.

Setelah semua persiapan di rasa cukup, hari Senin ( 09-10-2023 ) Relawan YPN di dampingi paman Misna segera melakukan penjemputan ke kediaman Misna di Way Tuba Kab. Way Kanan Lampung menggunakan ambulance gratis yang merupakan fasilitas program sosial YPN.
Dengan rasa kepedulian dan tujuan sosial sesuai arahan dan amanah Yudi Purna Nugraha, SH selaku Wakil Ketua 1 DPRD OKU sekaligus Ketua DPD PAN Kab. OKU, Relawan YPN menjalankan tugas sosialnya untuk mengevakuasi Misna dari Way Tuba agar bisa mendapatkan pengobatan dan perawatan medis di rumah sakit.

Baca Juga :   LSM geram Banten DPD /DPC Oku Sumsel mengunjungi penderita sakit sabilitas dari usia 6 tahun

Setelah menempuh perjalanan cukup jauh, ahirnya Relawan YPN berhasil mengevakuasi Misna Aini di Way Tuba kemudian di bawa ke Rumah Sakit Santo Antonio Baturaja untuk menjalani pengobatan dan perawatan medis hingga sembuh.
Tidak sampai di situ perjuangan Relawan YPN, setelah mengevakuasi Misna dan mengantarnya ke rumah sakit, Relawan YPN Bidang Kesehatan yang tergabung dalam LSM Geram Banten juga melakukan pengurusan berkas, administrasi,,untuk persyaratan. perwatan Misna Aini mengunakan JKN.kis APBN

Alhamdulillah semua peroses berjalan lancar dan Misna sekeluarga bisa bernafas lega karena mendapat fasilitas pengobatan gratis mengunakan program pemerintah JKN kis APBN program dari pemerintah pusat  untuk menjalani pengobatan dan perawatan sejak Senin malam Selasa kemarin Di RS Santo Antonio Baturaja ,dan  hari ini Jumat 13 -10-2023 -Misna dinyatakan sembuh oleh dokter yang menanganinya dan sudah di perkenankan pulang untuk istirahat di rumah.nya

Baca Juga :   Munjuk Sempurna Jajakan Berbagai Macam Cemilan Khas Kalianda dan Kerajinan Tangan di Kalianda Fair 2023.

Dan Untuk kepulangan Misna dari Rumah Sakit Santo Antonio Baturaja menuju kediamannya di Way Tuba Kab. Way Kanan, kembali Relawan YPN Bidang Kesehatan membantu pengantarannya dengan menggunakan fasilitas YPN berupa ambulance gratis yang disediakan YPN.
Relawan YPN mengantarkan Misna Aini sampai ke kediamannya di Way Tuba sehingga Misna kini bisa beristirahat penuh di rumahnya bersama suami dan kelurga.

Dengan kesembuhan yang sudah berangsur dan sudah tiba kembali di rumah, Misna dan keluarga terutama

“Karisman selaku suami Misna merasa sangat bahagia, terlebih lagi keajaiban yang kami  harapkan datang dari jiwa sosial YPN yang telah membantu istri saya dengan  sepenuh hati dari awal hingga tuntas.,Kakak Misna mewakili Misna dan keluarga menyampaikan

“Alhamdulillah keadaan adik kami saat ini sudah berangsur pulih, kami sekeluarga sangat bersyukur dan berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada Yudi Purna Nugraha, SH, rekan rekan LSM Geram Banten, dan rekan rekan Relawan YPN yang sudah cepat tanggap memberikan bantuan kepada kami. Sebelumnya adik kami sempat mengalami keritis

Baca Juga :   Lagi Dan Lagi Relawan YPN,Bantu Warga Tepat waktu Penderita Sakit Terselamatkan

Masih kata hen “dikarenakan penyakit yang di deritanya, dan Alhamdulillah saat ini masa yang menghawatirkan itu sudah lewat keadaan adik kami sudah mulai pulih, itu semua berkat pertolongan dari YPN melalui Relawan YPN dan LSM Geram Banten yang selau membantu masyarakat yang lemah.
Kami akan selalu berdoa semoga YPN, Relawan YPN dan LSM Geram Banten selamanya akan menjadi penolong bagi masyarakat.
Kehadiran program sosial YPN akan selalu dirindukan oleh masyarakat, akan selalu di kenang oleh masyarakat.
Semoga semua kebaikan YPN bersama Relawan YPN akan di balas berjuta kebaikan oleh Allah SWT, serta apapun yang di cita-citakan YPN akan berhasil dan di redhoi Allaj SWT, aamiin” pungkas “hen

Relawan YPN yang di komandoi oleh Heri Afrizal, di dampingi Hendriadi, dan anggota keluarga Misna kembali pulang ke Baturaja setelah mengantar Misna ke kediamannya di Way Tuba, mereka kembali tetap penuh semangat dan rasa bahagia karena sudah bermanfaaf bagi orang lain.
“Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat utuk orang lain, dan seberat apapun perjuangan, Relawan YPN tetap berjuang dengan Riang Gembira”

( Heri aprizal )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.