,

Kembali Relawan YPN Bersama LSM Geram Degan Cepat Tanggap Memberikan Pertolongan Bagi Warga Sakit

oleh -128 Dilihat

Baturaja, Baranusantara.com- Program Sosial YPN betul-betul sudah sangat di kenal di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu. Sudah tidak terhitung banyaknya warga yang memanfaatkan Program Sosial YPN tersebut. Sebuah program yang di gagas dn di ujudkan oleh Yudi Purna Nugraha, SH selaku Wakil Ketua 1 DPRD OKU sekaligus Ketua DPD PAN OKU. Program Sosial yang sejak awal di bentuk dan di realisasikan dengan motto “jangan sampai ada warga kurang mampu yang sakit tidak bisa berobat”, sangat bermanfaat bagi warga hingga ke pelosok wilayah OKU. Dengan kinerja dan perjuangan Relawan YPN Bidang Kesehatan di bantu LSM Geram DPD Sumsel dan DPC OKU, Program Sosial YPN sangat berguna bagi warga yang membutuhkan.

Baca Juga :   Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid AL-MANSYUR

Isnaini Nur Azizah, gadis berusia 22 tahun, warga dusun 3 RT 003/003 desa Lubuk Banjar Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu, merupakan salah satu warga sakit yang di bantu hari ini, Senin ( 24-06-2024 ) oleh Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram dengan Program Sosial YPN menggunakan fasilitas Program Sosial YPN yang sediakan secara gratis. Koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan ketika sedang dalam perjalanan membantu warga, menerima laporan dari orang tua Isnaini mengenai kondisi anaknya yang membutuhkan pertolongan segera.

Mendapat permohonan bantuan tersebut, setelah membantu dan mengurus penderita sakit sebelumnya, Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram langsung melakukan penjemputan ke kediaman Isnaini di Batumarta IV. Isnaini mengalami rasa sakit yang tak tertahankan di bagian punggung belakang. Setelah di lihat, ternyata ada benjoan besar di punggungnya. Selain menimbulkan rasa sakit, benjolan besar tersebut mengganggu pergerakan tubuh Isnaini terutama di saat posisi tidur. Isnaini tidak leluasa menggerakkan tubuhnya saat berbaring.

Baca Juga :   Kejaksaan Negeri Lampung Selatan menetapkan Oknum Kepala Desa Karya Tunggal,Menjadi Tersangka

Tidak membuang waktu, Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram segera melarikan Isnaini ke rumah sakit Santo Antonio Baturaja. Dengan sangat baik, dokter bersama pihak medis lainnya di Instalasi Gawat Darurat ( IGD ) menangani Isnaini. Di lakukan pemeriksaan dan observasi terhadap benjolan besar di punggung Isnaini. Dugaan sementara penyakit Isnaini adalah tumor. Untuk memastikannya dokter akan melakukan serangkaian pemeriksaan lebih lanjut. Agar bisa di ketahui secara rinci, baik jenis penyakitnya maupun tindakan medis yang akan di ambil. Guna pengobatan awal dan pemeriksaan lebih lanjut, dokter mengharuskan Isnaini menjalani rawat inap.

Baca Juga :   KOMPAK SEHAT"SEKWAN DPRD OKU GELAR OLAH RAGA BERSAMA DI HALAMAN KANTOR DPRD OKU

Untuk itu, Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram langsung melakukan pengurusan administrasi prosedur rawat inap pasien hingga di pastikan pasien mendapatkan kamar rawat inapnya. Pihak keluarga Isnaini terutama Sarnoto ayah Isnaini, dengan perasaan haru sangat berterima kasih atas bantuan Relawan YPN Bidang Kesehatan dan LSM Geram. Sarnoto juga menyampaikan terima kasih untuk Yudi Purna Nugraha, SH yang telah merealisasikan Program Sosial YPN. Saat ini keluarga Isnaini sedang menjaganya di rumah sakit sambil menunggu hasil selanjutnya mengenai penyakit yang di derita Isnaini.

 

( Heri)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.