,

Kembali Relawan YPN Bersama LSM Geram degan Cepat Tanggap Evakuasi Warga yang Mengalami Sakit sejak Enam Bulan 

oleh -129 Dilihat

Baturaja, BaraNusantara-com Kembali Program Sosial YPN memberikan pertolongan bagi warga kurang mampu yang menderita sakit parah dengan kondisi tubuh yang sangat memprihatinkan. Rizal Lulloh, usia 41 tahun yang kesehariannya bekerja sebagai buruh harian lepas, merupakan warga Jl. Dr. Sutomo RT 001/001 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu, menderita sakit parah. Hal tersebut membuat tubuh Rizal menjadi sangat kurus, tinggal tulang di balut kulit, dan tidak bisa lagi makan. Kondisi Rizal paling parah sejak 6 bulan terakhir ini. Sudah berusaha berobat sebatas kemampuannya sebagai keluarga ekonomi lemah, namun tak kunjung membuahkan hasil sesuai harapan.

Hari ini, Selasa ( 21-05-2024 ) salah seorang keluarga Rizal menghubungi Koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan untuk meminta bantuan dari Program Sosial YPN yang sudah di kenal di seluruh wilayah OKU. Keluarga Rizal menyampaikan langsung permintaan bantuan melalui sambungan telpon dan mengatakan pihak lain sudah tidak sanggup memberikan pengobatan terhadap Rizal. Mendapat laporan tersebut, Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram segera meluncur ke kediaman Rizal guna melihat langsung keadaannya sekaligus menjemputnya untuk di bawa ke rumah sakit.

Baca Juga :   Tim relawan Ypn bersama LSM Geram Mengevakuasi Alesha Naura Fariza usia Dua Tahun ke rumah sakit akibat kondisi yang Lemah

Setibanya di kediaman Rizal dan melihat kondisinya sangat buruk, tanpa buang waktu Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram segera melarikan Rizal ke rumah sakit Santo Antonio Baturaja agar Rizal mendapatkan penanganan dan pengobatan secara tepat. Setibanya di rumah sakit St. Antonio, Rizal di tangani intemsif di Instalasi Gawat Darurat ( IGD ).Dari hasil observasi dokter dan pihak medis, Rizal di pastikan mengidap TB Paru ( TBC ) stadium lanjut, sehingga butuh penanganan khusus dan pengobatan lebih lanjut. Rizal menjalani rawat inap di ruang khusus isolasi rumah sakit St. Antonio.

Keluarga Rizal merasa tenang karena Rizal sudah dalam penanganan dokter dan pihak medis di rumah sakit serta selalu berdoa agar Rizal berhasil di sembuhkan kembali. Ummi Solekah isteri Rizal mengatakan “kami tak bisa berkata apa-apa selain menyampaikan ucapan terima kasih kepada pak Yudi Purna Nugraha, SH karena berkat Program Sosial belau, permasalahan yang kami hadapi teratasi dengan baik dam cepat tanggap oleh Relawan YPN bersama LSM Geram. Sudah sejak dahulu kami ingin mengobati suami saya, namun terkendala biaya, dan kami tidak mengerti prosedurnya. Puji syukur kepada Allah, ada Program Sosial pak

Baca Juga :   PILKADES DI DESA KARYA MAKMUR’ KECAMATAN MADANG SUKU III “OKU TIMUR BERJALAN LANCAR.”

Yudi yang di jalankan oleh orang-orang amanah yang tulus ikhlas membantu kami. Kami ini orang susah dan minim pengetahuan pak, sehingga pertolongan ini merupakan anugerah bagi kami sekeluarga. Kami doakan agar semua bantuannya bernilai ibadah di mata Allah dan semoga pak Yudi sekeluarga besar selalu sehat, murah rezeki, dan di mudahkan semua urusannya serta tergapai cita-cita beliau tanpa rintangan yang berarti, aamiin”, ucap Ummi.

Sampurna selaku Koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan sekaligus Ketua LSM Geram DPD Sumsel DPC OKU mengatakan “syukur alhamdulillah upaya kita bersama untuk pengobatan Rizal berjalan lancar berkat doa dan semangat kita semua terutama dari pihak keluarga. Semua pengurusan administrasi dan prosedur pengobatan di rumah sakit sudah selesai, sehingga bu Ummi beserta anak-anak cukup fokus untuk menjaga dan menemani Rizal di rumah sakit. Sekarang Rizal sudah dalam penangan dokter dan pihak medis. Kita sama-sama berdoa untuk kesembuhan Rizal agar bisa kembali sehat dan berkumpul bersama keluarga. Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan keluarga Rizal kepada kami dan terima kasih untuk rekan-rekan relawan dan LSM geram yg selalu berjuang bersama saya”, tutup Sampurna.

Baca Juga :   Aliansi masyarakat anti kekerasan terhadap anak (alasan )anak kabupaten OKu

 

( Heri aprizal)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.