Keluarga Alm M. Nuh Sukaraya Menyembelih 1 Ekor Sapi Di Hari Raya Qurban Sebagai Bentuk Rasa Syukur Atas Nikmat Dari Allah SWT

oleh -119 Dilihat

Baturaja, Baranusantara.com – Bertempat di kediaman salah seorang kerabat pak M. Nuh alm di RT 03/02 Kelurahan Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu, anak-anak dari pak M. Nuh alm melakukan penyembelihan qurban berupa satu ekor sapi. Sapi yang di sembelih jenis sapi Brahman dengan bobot hidup hampir 500 kg. Setelah di sembelih dan di bersihkan, daging yang di hasilkan sebanyak 148 kg. Untuk sapi sendiri sengaja di pesan dari peternak sapi di Belitang OKU Timur.

Dalam pelaksanaan Qurban hari ini, Selasa ( 18-06-2024 ) di kerjakan oleh anak menantu pak M. Nuh alm di bantu oleh sanak family dan tetangga sekitar rumah alm. Jovy Oganda selaku anak tertua dari pak M. Nuh alm mengomandoi pengerjaan dan pelaksanaan qurban hari ini sekaligus sebagai pembagi daging qurban untuk yang berhak menerima dan untuk warga sekitar. Jumlah kantong kemasan daging qurban masing-masing daging seberat 1 kg di tambah tulang dan lainnya. Sesuai dengan perolehan daging dari sapi qurban sebanyak 148 kg, maka ada 148 bungkus yang di bagikan untuk warga.

Baca Juga :   Kepolisian Sektor Penengahan Gerak cepat Respon Laporan Warga terkait Kegaduhan yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera.

Dalam pembagian daging qurban tersebut, tidak memakai system kupon melainkan Jovy Oganda mencatat nama-nama warga yang akan menerima pembagian, kemudian daging di antarkan ke kediaman warga masing-masing. Namun untuk warga yang jauh, di hubungi lewat telpon dan di minta datang mengambilnya di kediaman Jovy Oganda. Bukan hanya warga sekitar dan yang berhak menerima saja yang mendapat pembagian, namun di antaran rekan-rekan media, LSM, dan sahabat-sahabat dekat Jovy Oganda juga kebagian rezeki.

Dalam kesempatan singkat, Jovy Oganda, mengatakan “Niat qurban hari ini merupakan inisiatif dari Fernando Leo Agustian bin M. Nuh selaku adek saya yang bungsu dan adek saya Amrin Syafrianto yang berada di Lahat. Mereka menyampaikan kepada saya sejak beberapa bulan yang lalu bahwa mereka akan menyediakan satu ekor sapi untuk di qurbankan atas nama alm ayah, almh ibu, almh isteri saya, dan atas nama saya sendiri. Semua pembiayaan murni dari dana pribadi adik-adik saya sebagai sodaqoh untuk kami selaku ahli qurban. Apa yang di sampaikan oleh adik-adik saya beberapa bulan yang lalu tentu saja saya sambut gembira”.

Baca Juga :   Bantu Sampai Tuntas, Relawan YPN Bersama LSM Geram Ke Warga Penderita Sakit

“Saya sangat berterima kasih atas inisiatif adik-adik saya tersebut, bersyukur kepada Allah SWT atas keikhlasan adik-adik saya yang dengan suka rela menyisihkan sedikit rezekinya untuk kami. Alhamdulillah niat qurban terlaksana dengan baik, berjalan lancar, dan selesai di kerjakan hingga tuntas. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada tetangga, rekan, dan sahabat yang sudah berkenan hadir untuk menyaksikan dan membantu pelaksanaan qurban hari ini. Melihat pelaksanaanya sukses pada hari ini, insya Allah di hari raya Idul Adha berikutnya, akan selalu di adakan penyembelihan hewan qurban sepeti hari ini, kata adik saya. Alhamdulillah, semoga barrokah, bernilai ibadah yang luar biasa, dan semakin di luaskan rezeki adik-adik saya tersebut”, tutup Jovy.

Baca Juga :   Relawan YPN Kunjungi Warga Penderita Penyakit Langka.

Sepanjang pengamatan kami dari media yang menyaksikan langsung pelaksanaan Qurban oleh Jovy Oganda bersaudara, semua berjalan lancar dan tampak dari pengerjaannya selayaknya sudah berpengalaman. Baik dari cara pengerjaan memotong-motong daging dan tulang, hingga cara pembagiannya, terlihat sudah mumpuni. Kami juga berterima kasih karena kami kebagian rezeki hari ini.

( Team )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.