Kecamatan Muara Jaya Butuh Sentuhan Pemerintah, Ini Kata Bupati

oleh -585 Dilihat

Baranusantara.com – PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, Ibu ketua TPKK OKU Hj Zwesti Karena bersama unsur Forkompinda menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Muara Jaya Kabupaten OKU tahun 2023. Acara tersebut diselenggarakan di Aula kantor kecamatan Muara Jaya pada Rabu (18/1/2023).

Dalam musyawarah itu, Camat muara Jaya, Dini Justini mengatakan masih sangat banyak infrastruktur di kecamatan yang dipimpin nya yang belum ada meski Kecamatan itu telah terbentuk sejak tahun 2008 lalu. Dirinya menyebut pembangunan yang menggunakan dana APBD Kabupaten OKU hanya ada 1 pembangunan yakni bronjong yang dibangun di Desa Karang Lantang pada tahun 2022 lalu.

“Namun untuk bangunan fisik lain seperti sarana pendidikan, Pasar, termasuk jaringan internet belum ada. Bahkan SMA negeri saja belum ada, selama ini kami jika ingin menelpon harus mencari signal dulu, ada yang menaruh HP di jendela, atau dibawah tiang bendera,” Ujar Dini.

Baca Juga :   Relawan ypn di bagian kesehatan dan pendidikan evakuasi warga Bumi Kawa Kecamatan Lengkiti penderita tumor menuju rumah sakit Hermina Palembang

Selain itu, lanjut Dini, sarana kantor kecamatan juga dinilai belum memadai. Terutama untuk garasi mobil damkar serta mes penjagaan regu pemadam kebakaran serta rumah dinas Camat yang belum memadai.

“Itu baru bangunan nya, belum lagi akses jalan yang tak bisa dilewati mobil damkar. Kalau pun bisa jalan akan rusak jika dilewati sebab muatan mobil damkar harus full,” lanjutnya.

Dini menjelaskan kecamatan Muara Jaya sebenarnya pernah mendapat dana dari reses anggota DPRD OKU sebesar 100 juta rupiah. Namun jumlah uang itu tidaklah mencukupi jika dipergunakan untuk membangun akses jalan di halaman kantor camat untuk menaruh mobil damkar.

Baca Juga :   Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid AL-MANSYUR

“Harapan kami anggaran itu bisa ditambah untuk pembangunan di kantor camat ini mengingat masih sangat banyak infrastruktur di Kecamatan muara jaya yang belum terealisasi. Agar kedepan nya kecamatan muara jaya bisa menyamai kecamatan lainnya. Kalau pun belum bisa direalisasikan di tahun 2023 ini, ya kami harap bisa di realisasikan di tahun 2024,” bebernya.

Menanggapi hal tersebut, Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah berjanji akan memperjuangkan usulan – usulan dari masyarakat Muara Jaya. Dikatakan nya jika belum bisa terealisasi seluruhnya di tahun 2023 ini, akan di lanjutkan di tahun 2024 mendatang.

“Kecamatan Muara Jaya ini harga diri saya. Jadi saya akan perjuangkan untuk usulan pembangunan di kecamatan ini. Ini sudah ada beberapa usulan yang akan kita realisasikan di tahun 2023 ini seperti pembangunan lapangan upacara di SDN 117 OKU, lalu pembangunan Bronjong di Desa karang lantang dan Desa Lubuk Tupak serta di desa lain nya,” pungkas Teddy.

Baca Juga :   Relawan YPN Bidang Kesehatan Kembali Bantu Warga Batumarta Melalui Program Sosial Yudi Purna Nugraha, SH.

Hanya saja, Teddy meminta kepada masyarakat di Kecamatan Muara Jaya untuk bisa membantu pemerintah Kabupaten OKU dalam pelaksanaan pembangunan. Utamanya kata Teddy dalam hal pembebasan lahan yang selama ini menjadi Maslah tersendiri.

“Terkadang masyarakat kita ini sulit untuk memberi kan akses lahan. Kami juga minta bantu kami pemerintah Kabupaten OKU agar mempermudahnya. Jadi kita bisa mengerjakan pembangunan di Kecamatan Muara Jaya ini,” Pungkasnya.(HARIS)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.