Kasus Pencurian Berat: Penangkapan Tersangka dan Proses Hukum Lanjutan

oleh -431 Dilihat

Baturaja, Pada Sabtu, 25 November 2023, sekitar pukul 20:30 WIB, terjadi penangkapan terhadap dua laki-laki yang diduga terlibat dalam kasus Pencurian dengan Pemberatan di Desa Lubuk Rukam, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten OKU. Kapolsek Peninjauan AKP MARDANI memimpin aksi tersebut bersama dengan Kanit Reskrim Bripka Abdul Muin serta Anggota Intel dan Reskrim Polsek Peninjauan.

Kapolres Oku AKBP Arif Harsono SIK. MH, melalui Kasi Humas Polres Oku Iptu Ibnu holdon menerangkan, Korban, ADI SUPARNO Bin PONISAR, seorang karyawan PT. KAI, pada pagi hari yang sama, saat melakukan patroli mengecek jalur kereta api, menemukan bahwa besi rel dan besi landas PT. KAI di Km. 259,7/8 Desa Lubuk Rukam telah hilang, menyebabkan kerugian sebesar Rp. 5.000.000. Pihak PT. KAI segera melaporkan kejadian ini ke Polsek jelas Kasi Humas.

Baca Juga :   PUTRI GUBERNUR SUMSEL HADIRI PENGAJIAN AKBAR MUSLIMAT NU DI DESA TUBOHAN KECAMATAN SEMIDANGAJI

Selanjutnya jelas Kasi Humas. “Berbekal penyelidikan, Kapolsek Peninjauan dan tim Reskrim melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap tersangka. Informasi mendukung bahwa kedua tersangka, Edi Irawan (43 tahun) dan Novriadi Bin Zaroyen (38 tahun), berada di desa tersebut. Akhirnya, pada pukul 20:30 WIB, Novriadi Bin Zaroyen berhasil diamankan di tempat tinggalnya.”

“Tersangka beserta barang bukti langsung dibawa ke Polsek Peninjauan guna proses lebih lanjut sesuai dengan No. Pol LP-B/46/XI/2023 Sek Pnj/Polres Oku/Polda Sumsel tanggal 25 November 2023. Penangkapan ini dilakukan berdasarkan hasil pengembangan dan lidik yang dilakukan oleh unit Reskrim Polsek Peninjauan.”tutup kasi Humas Polres Oku.

Baca Juga :   Relawan YPN Di bagian kesehatan dan pendidikan bersama LSM Geram DPD DPC OKu Sumsel

Pelaku saat ini akan menghadapi proses hukum sesuai Pasal 363 KUHPidana atas dugaan keterlibatan mereka dalam kasus pencurian dengan pemberatan yang merugikan PT. KAI. Proses penyidikan dan pengadilan terhadap mereka akan terus dilakukan oleh pihak berwenang untuk menegakkan keadilan. ( Jim )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.