Kades Mendingin Keluhkan Listrik Sering Padam di Wilayah Ulu Ogan

oleh -480 Dilihat

Baranusantara.com – Kepala Desa Mendingin Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten OKU Martambang mengeluhkan seringnya listrik padam di wilayah Ulu Ogan dan sekitarnya. Hal ini menurut mertambang sangat mengganggu aktifitas masyarakat sekitar dalam melakukan kegiatan terutama dalam bidang pemerintahan desa.

Hal itu dikatakan sekaligus menjadi usulannya saat mengikuti kegiatan Musrenbang Kecamatan Uku Ogan pada Kamis (19/1/2023) yang dihadiri PJ bupati OKU H Teddy Meilwansyah bersama ketua TPKK OKU Hj Zwesti Karenia serta Unsur Forkompinda di uala kantor camat Ulu Ogan.

“Kejadian padamnya listrik ini bukan hanya sesekali saja, namun sering. Dan parahnya jika sudah mati itu bisa sampai berhari – hari,” Ujar Martambang di bincangi portal ini.

Baca Juga :   Tim Relawan Yudi Purna Nugraha (YPN) Antar Almarhumah Ibu Rusmawalia bin Samrin ke Muaradua kisam

Dampaknya, kata Martambang pekerjaan desa yang menggunakan aplikasi semuanya terganggu. Padahal saat ini pekerjaan sudah banyak yang menggunakan aplikasi.

“Inikan bisa mengganggu kerja kita. Tadi sudah saya sampaikan kepada PJ Bupati OKU terkait hal ini. Kita mohon agar adanya perbaikan secara serius agar listrik di wilayah kecamatan Ulu Ogan ini tidak lagi sering padam,” bebernya.

Selain itu, masih akta Kades mendingin ini, pihaknya juga mengeluhkan lemahnya jaringan internet di wilayah Kecamatan Ulu Ogan. Hanya di tempat tertentu saja jaringan bisa di dapat untuk mengirimkan file dan untuk komunikasi kepada pemerintah kecamatan atau Kabupaten.

Baca Juga :   Polri Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Warga Palestina di Gaza

“Ini juga yang menjadi usulan kita dalam Musrenbang tahun 2023 ini. Kita minta bantu untuk akses internet juga disediakan di wilayah kita agar kinerja kita bisa maksimal,” Lanjutnya.

Sementara ini, sambungnya untuk mengantisipasi aliran listrik yang sering padam, dirinya terpaksa menyediakan genset cadangan. Dengan demikian kata dia hal itu akan menambah cost bagi warga desa.

“Listrik masih harus bayar, namun kita juga masih harus membeli bahan bakar minyak untuk genset,” kata dia.

Baca Juga :   Gerakan pemuda pemberantasan Korupsi Mendorong Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)RI Untuk Periksa TRANSAKSI KEUANGAN KETUA DPRD OKU

Menurut Martambang juga, PJ Bupati OKU telah menanggapi apa yang menjadi keluhan masyarakat Ulu Ogan dan sekitarnya. Dari penyampaiannya, PJ Bupati sudah meminta dinas Kominfo untuk memasang jaringan internet di wilayah ulu Ogan.

“Tadi sudah di jawab oleh pak Bupati. Katanya dinas Kominfo akan segera merealisasikan jaringan internet di desa – desa di Kecamatan Ulu Ogan ini. Dan untuk listrik yang merupakan tanggung jawab PLN kata Pak Bupati akan menyurati PLN agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik,” pungkas Martambang.(HARIS)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.