,

Jelang Hari Bhayangkara ke 77 Polres Lampung Selatan Gelar kegiatan Donor Darah.

oleh -584 Dilihat

Baranusantara.com, Lampung Selatan – Jelang Hari Bhayangkara ke 77 Polres Lampung Selatan menggelar kegiatan Bhakti Kesehatan donor darah di Aula GWL Polres Lampung Selatan (Lamsel) Rabu, 14 Juni 2023 pukul 08.00 Wib.

Kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati hari Bhayangkara ke 77 di Lingkungan Polres Lampung Selatan.

Peserta donor darah berasal dari personil Polri Polres Lampung Selatan dan Polsek jajaran, Kodim 0421/LS, Bhayangkari Pengurus Cabang Lamsel, Sat Pol PP, Dishub dan Senkom.

Baca Juga :   Empat Tahun Sakit Lumpuh "NGADINI"Umur 47 Tahun Menderita sakit Gula Darah Dan HiPERTENSI "

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin menjelaskan kegiatan bakti kesehatan dalam rangka hari bhayangkara ini diharapkan dapat bermanfaat untuk kebutuhan darah untuk masyarakat Lampung Selatan yang membutuhkan.

“Darah yang di donorkan akan bermanfaat bagi saudara saudara kita yang menjalani perawatan medis yg mengalami kondisi tertentu, disamping itu kegiatan ini juga dapat meningkatkan kesetiakawanan sosial dan menumbuhkan nilai nilai kemanusiaan, moral dan etika berkehidupan saling menolong dan membantu sesama” sambung AKBP Edwin setelah selesai mendonorkan darahnya.

Baca Juga :   PENGAJIAN, RUTIN BADAN KONTAK MAJELIS TA'LIM (BKMT) Kec LENGKITI YANG DI LAKSANAKAN Di DESA,PAJAR JAYA

Pendonor yang akan mendonorkan darahnya terlebih dahulu melakukan pemeriksaan awal, seperti tensi darah hingga pemeriksaan Hemoglobin (HB) itu tidak terlalu rendah dan tinggi, tensi harus normal, dilihat ada atau tidak riwayat penyakit, sehingga kualitas darah yang disumbangkan memiliki kualitas terbaik.

Kegiatan selesai dilaksanakan sekira pukul 11.00 Wib dengan jumlah kantung darah yang berhasil di dapat sebanyak 146 kantung.

(Juhri)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.