Jelang Di Gelarnya Kegiatan Rapat Pimpinan Nasional Persatuan Wartawan Indonesia

oleh -569 Dilihat

Baranusantara com Lampung. Jelang digelarnya kegiatan Rapat Pimpinan Nasional Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) , Nurullah RS selaku Ketua Umum DPP PWDPI bersama sejumlah panitia Rapimnas berkunjung ke Danrem 043/Garuda Hitam (GATAM) untuk melaporkan rencana acara Rapimnas & Deklarasi pada tanggal 13-14 Maret 2023 yang akan datang.

Pada kesempatan ini Danrem 043 Gatam diwakilkan oleh Kepala Staf Korem 043 Gatam Kolonel (inf) Prasetya dikarenakan Danrem sedang ada acara di Kodam Sriwijaya, Palembang.

Membuka perbincangan, Gunawan selaku Wakil Ketua DPW PWDPI menyampaikan tujuan dilkasanakannya audiensi , kemudian memperkenalkan satu per satu pengurus PWDPI yang hadir.

Selanjutnya Ketua DPW PWDPI Junaidi sekaligus ketua panitia pelaksana melaporkan kepada Kasrem terkait progres persiapan acara Rapimnas pada tanggal 13-14 Maret 2023 mendatang yang sedianya juga mengundang Presiden Joko Widodo dan beberapa pejabat kementrian untuk menerima Award dari PWDPI.

Baca Juga :   Rembuk Aktivis 2023, Yudi Purna Nugraha SH mendapatkan Anugerah Penghargaan

Menanggapi laporan dari Junaidi, Kasrem Kolonel Inf Prasetya menyampaikan bagaimana standar operasi pengamanan kegiatan kunjungan Presiden RI ke daerah-daerah, termasuk didalamnya pengerahan kendaraan taktis (RANTIS). Oleh karena itu Kasrem meminta pihak PWDPI benar-benar melakukan koordinasi secara matang kepada pihak-pihak dan jajaran terkait.

“Jika sampai Pak Presiden akan hadiri Rapimnas sudah barang pasti kita akan adakan rapat koordinasi untuk persiapan pengamanan kedatangan Presiden dan lain lainya”, ungkap Kasrem 043/Gatam Bp. Prasetya. “Dan kita akan legalisasi”, ungkap beliau lagi.

Baca Juga :   Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah kepala Desa Pajar jaya Bersama Warga Membersihkan, pemakaman Umum, Di Dusun 03 Dan Dusun 04 "Di Desa" Pajar Jaya"

Selanjutnya Ketum PWDPI Nurullah RS mengatakan, “Sejatinya kegiatan ini akan dilaksaksanakan di kota Palembang tetapi akhirnya kami putuskan untuk dilaksanakan di Lampung karena para pendiri PWDPI adalah para Putra Daerah Lampung dan membantu mempromosikan Provinsi Lampung ke tingkat nasional”, terang Nurullah.

Lanjut Nurullah, “Kami sampaikan kepada Bapak bbahwa PWDPI wadah insan pers yang telah terdaftar di Kementerian Dalam Negeri (KEMENDAGRI), dan dalam kurun waktu enam bulan sudah terbentuk 25 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) yang membawahi 800 media”

Baca Juga :   Relawan YPN Bidang Kesehatan Eavakuasi Warga Jl. Dr. Sutomo Ke Palembang

“Rencana nya RI 1 diundang dalam Acara Rapimnas tanggal 14 Maret pada acara deklarasi nya di Ball Room Hotel Horizon.” tambah Nurullah.

Nurullah juga mengatakan bahwa sebagai bentuk pengamanan tamu VVIP maka PWDPI akan menerbitkan barcode pada tiap surat undangan yang akan di bagikan, sehingga tamu tamu undangan yang hadir dapat termonitor dan dipastikan sesuai undangan.

Bincang-bincang hangat bersama Kasrem 043 Gatama Kolonel Inf Prasetya tidak terasa berlangsung 1,5 Jam , hal ini dikarenakan style obrolan Kasrem yang humoris sehingga membuat hidup suasana.

Kemudian dilanjutkan sesi foto bersama sekaligus mengakhiri kegiatan audiensi PWDPI tersebut (SAHLAN )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.