,

Insident,kecelakaan terjadi lagi,Mobil Truk,Terbalik Di pelabuhan

oleh -647 Dilihat

Baranusantara. com Lampung,”. Merak insiden truk terbalik ketika masuk kapal penyeberangan kembali terjadi

di Pelabuhan Merak Banten. PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengonfirmasi insiden truk besar yang terbalik saat akan proses muat ke KMP Adinda Windu Karsa milik PT Windu Karsa di Dermaga VII Pelabuhan Merak, Banten Selasa (3/12/2023) sekitar pukul 16.03 WIB.

“Truk bermuatan mebel bernomor polisi K 9785 DC ini jumping dan langsung terbalik di Dermaga VII. Sejumlah saksi menyebutkan truk ini over dimensi dan over load (ODOL).
Sesaat setelah kejadian, Tim ASDP bersama dengan operator kapal, BPTD, KSKP, Lanal Banten, dan stakeholder lainnya segera berkoordinasi untuk melakukan evakuasi terhadap truk. Dipastikan dalam insiden ini tidak terdapat korban jiwa. Sekitar pukul 17.30 WIB, dengan bantuan mobil derek ASDP truk tersebut berhasil dievakuasi. “Setelah evakuasi selesai, layanan operasional dermaga VII akan dibuka kembali,” kata Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin, Selasa (3/1/2023).

Baca Juga :   Truk besar Bermuatan Semen Terjebur Ke laut

Truk Muatan Semen Jatuh ke Laut di Dermaga V Merak, Penyeberangan Merak-Bakauheni Tutup Sementara
ASDP terus mengimbau kepada seluruh pengguna jasa kapal ferry khususnya lintasan tersibuk, Merak-Bakauheni agar tetap berhati-hati saat melakukan penyeberangan, mewaspadai cuaca buruk, dan pastikan kondisi stamina dan kendaraan agar tetap sehat dan prima. (Sahlan)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.