Hampir Seluru Pelosok Desa di Kabupaten OKU, Susah Mendapatkan Akses Internet

oleh -425 Dilihat

Baturaja, Beranusantara.com – Hampir seluru pelosok Desa di beberapa kecamatan seperti Kecamatan Pengandonan, Kecamatan Ulu Ogan, Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya Kabupaten Ogan Komering Ulu susah mendapatkan Akses jaringan internet.

Hal itu diketahui portal ini pada saat mengikuti kegiatan Penjabat (Pj) Bupati OKU H Teddy Maelwansyah beserta OPD melaksankan Musyawarah Pembangunan (musrembang) di beberapa kecamatan tersebut.

Dalam hal itu kepala Dinas Kominfo Kabupaten OKU Priyatno Darmadi menanggapi keluhan masyarakat dalam kegiatan musrembang terkait Akses jaringan internet, bahwa untuk internet itu sudah menjadi kebutuhan yang mendasar, Terkhususnya untuk melakukan pembangunan jaringan internet dari pemerintah terdapat 3 (tiga) klasifikasi.

Baca Juga :   Kegiatan Jumat berkah sarapan gratis di bagikan relawan YPN untuk masyarakat pengguna jalan

“Kalau untuk APBD Kominfo Kabupaten OKU saat ini sedang membangun fiber Optik di 72 titik Baturaja Timur dan di seluru OTD, untuk di Desa Desa dan Kecamatan yang terjauh kita belum membangunnya, ” ujarnya.

Lanjut dikatakan Priyatno, pembangunan jaringan internet juga bisa melalui bantuan Gubernur Sumatra selatan, dan hari ini Kabupaten OKU baru mendapatkan 10 desa yang mendapatkan bantuan dari Gubernur Sumsel.

“Kemarin juga kita mendapatkan bantuan bakti pembangunan jaringan Internet dari pusat yang sudah di pasang di wilayah Kecamatan Semidang Aji,” katanya.

Baca Juga :   Bersama Tokoh Masyarakat, Kades Merbau Datangi Posko YPN Ucapkan Terimakasih

Pembangunan jaringan internet juga bisa melalui mandiri, kami saat ini baru menjajaki di beberapa wilayah, dan akan di komunikasikan dengan pihak TELKOMSEL Sumbagsel untuk menawarkan ke pihaknya untuk membangun jaringannya dan pemasangan Tower nya.(HARIS)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.