H. Zulkifli Anwar Anggota DPR RI Komisi II Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan.

oleh -585 Dilihat

Baranusantara com Lampung. H. Zulkifli Anwar Anggota Komisi II DPR-MPR RI menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dan besilaturahmi dengan warga Muhammadiyah di Desa Kedaton Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, (Lamsel). Sabtu, (25/02/2023).

 

Dalam acara sosialisasi yang dipusatkan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Desa Kedaton Kecamatan Kalianda tersebut diikuti para pimpinan daerah muhammadiyah (PDM) dan pimpinan daerah aisyiyah (PDA) se Kabupaten Lamsel.

 

Hadir juga Ketua PDM Lampung Selatan H Muklisin H Ilyas, mantan Ketua MUI Lampung Selatan Hamim Fadil.

Baca Juga :   LSM Geram Banten Indonesia DPD DPC Oku Sumsel mengadakan Rapat Bulananan

 

Zulkifli Anwar, adalah Mantan Bupati Lampung Selatan dua priode, memang sangat dekat dengan warga Muhammadiyah setempat dan masyarakat Lampung Selatan.

 

Dan yang masih membekas, H. Zulkifli Anwar berperan penting dalam pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah yang berada di Kecamatan Kalianda, Kabupaten LampungSelatan.

 

Kegiatan 4 Pilar Kebangsaan, Ia mengaku sebagai anggota DPR-MPR RI, pihaknya mempunyai kewajiban untuk mensosialisasikannya.

 

“Jadi, tugas kami ini keliling untuk mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan ini yakni Pancasila, UUD ’45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Kalau satu saja runtuh, maka hancur negara kita ini,” jelas H. Zulkifli Anwar.

Baca Juga :   Menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah Majelis Cabang Nahdatul Ulama Kecamatan Baturaja Timur Melakukan kegiatan Pawai Obor

 

“Dan H. Zulkifli Anwar menguji, siapa yang bisa dan hafal UUD 45 akan di berikan hadiah. Siapa yang bisa UUD 45 saya berikan hadiah. Karena menurut saya, apapun untuk masyarakat Lampung Selatan, itu tidak ada ruginya.

 

 

Sementara itu, salah satu PDA Muhammadiyah mengaku sangat mencintai dan mengagumi sosok Bupati dua periode tersebut. Ada beberapa hal yang kami ingat dari Bpk H. Zulkifli Anwar, orangnya ramah kepada seluruh masyarakat dan peduli,” jelas salah seorang warga.

Baca Juga :   *Skema Penipuan Madu Berujung Penangkapan di Baturaja Timur*

 

Dan di akhir acara, Anggota Komisi II DPR-RI H. Zulkifli Anwar menyerahan buku kepada masyarakat, yang menjadi materi 4 Pilar Kebangsaan kepada warga Muhammadiyah Lampung Selatan.

 

 

(Juhri/sahlan)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.