GEGER! Usai Terima Perpanjangan SK Jabatan, FKBPD OKU Kompak Dorong YPN Maju Cabup

oleh -495 Dilihat

Baturaja, baranusantara com – Elektabilitas Bakal calon bupati (bacabup) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Yudi Purna Nugraha (YPN) makin menguat, seiring mendekati pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di November 2024 mendatang.

 

Itu terbukti dengan banyaknya dukungan dari berbagai lapisan masyarakat kepada politisi muda yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD OKU. Mulai dari akar rumput hingga elit politik.

Terbaru yang bikin geger, adalah dorongan dan dukungan moril dari anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten OKU, yang tergabung dalam Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (FKBPD) OKU.

Ya. Usai menerima perpanjangan SK jabatan di gedung kesenian Baturaja, Kamis (20/06/24), mereka lantas berbondong-bondong mendatangi Posko Relawan YPN, di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) depan DIY, Kelurahan Kemala Raja Kecamatan Baturaja Timur,

Mereka ingin bersilaturahmi dengan YPN, selaku Ketua Dewan Penasehat FKBPD OKU. Sekaligus memberikan dukungan serta dorongan moril untuk YPN maju sebagai kontestan di Pilbup OKU.

Menurut Ketua FKBPD OKU, Garsubi, silaturahmi ini sengaja dilakukan bersamaan dengan suasana halal bihalal Idul Adha 1445 H. Dan tentunya bertepatan dengan perpanjangan SK jabatan yang dilaksanakan hari ini.

“Dan kebetulan memang kami sudah lama tak bertemu dengan YPN, makanya kami bersilaturahmi,” ungkap Subi, panggilan akrab Garsubi.

Baca Juga :   Polisi Periksa 22 Orang, Pasca Perang Sarung di Desa Kecapi Lamsel 

Poin penting lain yang mereka sampaikan, adalah ungkapan terima kasih atas perjuangan YPN dan rekan-rekan terkait kenaikan tunjangan BPD.

“Ribuan terima kasih kami sampaikan kepadaYPN, karena berkat perjuangan beliau dkk, tunjangan anggota BPD naik. Dan kami tahu, masih banyak BPD-BPD di daerah lain yang masih belum berhasil memperjuangkan kesejahteraannya,” beber dia.

Oleh karena itu, ratusan anggota BPD kompak mendorong dan mendukung YPN maju sebagai kontestan Cabup OKU di Pilkada serentak 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan perwakilan BPD dari masing-masing Kecamatan di OKU di hadapan YPN secara langsung.

Diantaranya; perwakilan BPD Baturaja Timur, BPD Baturaja Barat, BPD Lubuk Batang, BPD Lubuk Raja, BPD Peninjauan, BPD Kedaton Peninjauan Raya, BPD Lengkiti, BPD Sosoh Buay Rayap, BPD Semidang Aji, BPD Muarajaya, BPD Pengandonan dan BPD Ulu Ogan.

Mereka yakin, dengan kepemimpinan YPN nantinya, Kabupaten OKU dapat lebih baik dan maju.

“Dorongan ini juga ungkapan syukur kami, dan sebagai kenang-kenangan untuk YPN lantaran telah merealisasikan kenaikan tunjangan kami. Semoga apa yang diniatkan akan terkabul,” ujar salah satu perwakilan BPD.

Sementara itu, YPN juga mengucapkan terima kasih karena para anggota BPD di OKU telah datang memberikan sumbangan berharga berupa support moril kepadanya.

“Ini dukungan moral bagi saya dalam mengarungi Pilkada nanti,” ujar YPN.

Baca Juga :   Camat Baturaja Timur Berikan Penghargaan kepada Kepala Kejaksaan Negeri OKU atas Penyuluhan Hukum Bagi Lurah

 

Menurut Yudi, bahwa perpanjangan jabatan BPD tentu bukanlah sebuah hadiah. Melainkan buah dari hasil kerja keras Kades yang berkali-kali melakukan aksi dan gerakan mendesak Pemerintah.

“Saya ucapkan selamat kepada para Kades dan BPD atas perjuangan keras bertahun-tahun, sehingga telah disahkan UU jabatan dari 6 tahun menjadi 8 tahun,” ujarnya.

Berkaitan support moril dari FKBPD yang mendorongnya maju di Pilbup OKU, menurut YPN, itu tidak ada yang salah. Karena saat ini memang belum tahapan/ masa kampanye. Dan dirinya pun memang belum ditetapkan sebagai calon bupati.

“Jadi memang belum ada larangan bagi saudara-saudara untuk bertemu dengan para kandidat. Dan kita anggap ini silaturahmi biasa,” selorohnya.

YPN sendiri merasa belum begitu banyak memberi kontribusi kepada segenap anggota BPD se kabupaten OKU.

Namun dia meyakinkan, jika diberi kesempatan yang lebih luas, dirinya akan memberi kontribusi yang lebih besar lagi.

Secara pribadi, YPN juga merasa lebih nyaman dan lebih dekat dengan rekan-rekan BPD. Apalagi dorongan dan dukungan moril itu, sebetulnya sudah jauh hari diberikan secara tulus sebelum Pilkada. Dan tanpa prasyarat!.

“Tidak akan mungkin saya melupakan jasa baik BPD terhadap saya,” katanya.

YPN sendiri secara terbuka, telah memutuskan akan maju di Pilkada serentak November 2024.

Baca Juga :   Yayasan ayo bangkit bangsa ku bersama sahabat andaran ,S (Alek ) memberikan bantuan santunan uang tunai

Dimana dirinya akan berpasangan dengan Yenny Elita Sofyan Sani (YESS), Ketua DPD Partai Nasdem OKU sekaligus anggota DPRD Provinsi Sumsel. Koalisi PAN dan Nasdem, beber YPN, telah memberikan rekomendasi kepada keduanya untuk maju di Pilbup OKU.

Dan keputusan dirinya untuk mencalonkan itu, menurutnya lagi, sudah melalui perjalanan dan perenungan yang panjang.

 

“Maka dari itu, dalam aktivitas saya sebelumnya, tidak pernah membicarakan ingin maju sebagai Cabup. Karena saya harus tahu realita politik di OKU. Namun, sampai pada titik tertentu, saya sampaikan bahwa saya Bismillah maju pada Pilkada 2024. Saya harap, bapak dan ibu semua menjadi bagian tak terpisahkan dari perjuangan ini,” tegasnya.

Pastinya sambung Yudi, kalau ingin melihat Kabupaten OKU mengalami perubahan-perubahan kedepan, tak ada pilihan lain bagi masyarakat.

Selain meneruskan kekuasaan yang berlangsung pada saat ini, atau mengganti kekuasaan dengan orang baru untuk memimpin OKU, yang mudah-mudahan akan membawa kebaikan.

“Jadi, kalau ada yang puas dengan situasi saat ini, silahkan. Karena dalam politik tidak ada paksaan. Bagi yang ingin perubahan di OKU, silahkan memilih orang yang berada di luar lingkaran kekuasaan eksekutif yang sedang berjalan saat ini,” demikian YPN. (Tim)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.