Fraksi PAN DPRD OKU Gelar Konfrensi Pers,Siap. Dukung’Joncik Muhamad’ Sebagai Cawagub Sumsel 2024

oleh -846 Dilihat

Baturaja, BaraNusantara.com – Setelah melewati pertarungan sengit di Pemilihan Legeslatif Beberapa waktu yang lalu, DPD PAN OKU berhasil meraih suara terbanyak dari seluruh daerah pemilihan yang ada di OKU, yaitu berjumlah empat dapil. Keberhasilan perolehan suara terbanyak ini tidak lepas dari kerja keras unsur PAN, pengurus, dan simpatisan serta Relawan PAN yang tergabung dalam upaya pemenangan PAN. Konfrensi pers hari ini Selasa 19 -03-2024 di laksanakan di ruang praksi PAN Di kantor DPRD OKU, Acara pun di buka langsung oleh Mirza Gumay, yang di Dampingi beberapa calon DPRD terpilih antaranya Ledi Patra, Erlan Abidin, Densi Hermanto, Heri.

Baca Juga :   Oknum LSM keok Setelah Di Tangkap Polisi Saat Melakukan Pemerasan ,"

Dalam konfrensi pers hari ini, Fraksi PAN melalui Mirza Gumay menyampaikan mengenai akan majunya salah seorang kader PAN di Pilgub Sumsel, yaitu Joncik Muhammad selaku Sekjen DPW PAN Sumsel, akan maju sebagai salah satu kandidat Calon Guberbur Sumsel. Untuk itu selaku DPD PAN OKU, menyatakan siap mendukung Joncik untuk maju di Sumsel 1, siap memenangkan, dan mengawal suara Joncik.
Mengenai adanya kabar yang berhembus bahwa Joncik akan maju sebagai Cawagub bersama Herman Deru, hal itu menurut Mirza belum ada kesepakatan yang mengikat. Keputusan finalnya ada di partai, apakah Joncik nantinya maju sebagai Cagub atau cawagub. Tergantung persetujuan dan keputusan partak nantinya yang akan di tentukan oleh partai pusat.

Baca Juga :   Jelang Hari Bhayangkara ke 77 Polres Lampung Selatan Gelar kegiatan Donor Darah.

Menyinggung perolehan suara terbanyak di pemilihan legeslatif Kab. OKU yang lalu, Mirza mengatakan perolehan di 2024 ini merupakan hasil spektakuler. Sebelumnya terget 7 kursi ternayata melampaui target yaitu memperoleh 8 kursi.
Yang membagakan, ada satu dapil PAN mendapat 4 kursi, yaitu di dapil 3 OKU.
Mirza juga menjelaskan bahwa beberapa caleg dari partai lain yang pindah ke PAN dan maju di Pileg, semuanya jg terpilih dan menang, sehingga perjuangan mereka yang di awali dengan keyakinan untuk pindah partai tidak sia-sia.

Baca Juga :   Dentuman Keras Memekakkan Telinga Menghantam Salah Satu Rumah Warga Desa Ketapang

Menurut Mirza, dengan berhasilnya PAN meraih kursi terbanyak, maka PAN bisa mengusung sendiri calon dari PAN yang akan maju di Pilkada.
Mengenai YPN yang akan maju, sudah di pastikan akan maju sebagai Cabup di Pilkada OKU 2024 ini. Namun mengenai siapa sosok yang akan mendampingi YPN di Pilkada nanti, itu masih dalam survei dan sedang dalam penjajakan lebih lanjut.
Yang nanti akan di pilih sebagai pendamping YPN di Pilkada, harus lah benar-benar sosok yang tepat, yang akuntable, dan punya rasa memiliki terhadap masyarakat OKU.

(Sam)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.