Forum UMKM Kabupaten Oku Datangi DPRD OKU, Ada Apa ?

oleh -414 Dilihat

Baturaja, BaraNusantara com// Forum UMKM Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mendatangi Komisi 3 DPRD Kab.OKU yang di terima wakil ketua komisi 3 H.Adip Kailani,selasa 22 Agustus 2023.

Adapun tujuan Ketua forum UMKM berserta rombongan anggotanya datang ke DPRD Kab.OKU ingin menanyakan tentang kelanjutan program subsidi bantuan bunga permodalan UMKM yang ada di Dinas Koperasi UMKM Kab.OKU.

Adapun RDP (Rapat Dengar Pendapat) di komisi 3 dihadiri oleh Kadin Dinas Koperasi bersama jajarannya dan Bagian Hukum Kab.OKU.

Dalam rapat tersebut Ketua forum UMKM Udin menanyakan tentang kelanjutan realisasi bantuan subsidi bunga permodalan untuk UMKM dan beliau menyampaikan bahwa program ini suda di sosialisasikan beberapa bulan yang lalu di hadapan ribuan pelaku usaha kecil yang ada di Kab.OKU,namun sampai sa’at ini belum ada tanda-tanda akan direalisasikan.

Baca Juga :   Relawan YPN Giat kamis Bersih Masjid" AL -Amien

Harapannya kepada anggota DPRD dan Pemerintah melalui Dinas koperasi dan Bagian Hukum kiranya program bantuan ini bisa terealisasi di tahun 2023 ini, dan ketua forum UMKM ini juga mendoakan degan terealisasinya program ini bapak-bapak insya Allah mendapatkan pahala dari Allah swt,karena suda membantu ribuan UMKM yg ada di Kab.OKU ini.

Namun jawaban dari perwakilan pemerintah Kab.OKU Melalui Bagian Hukumnya menyampaikan bahwa Perbub nya masih butuh di evaluasi setelah ada arahan dari Bag.Hukum Propinsi Sumsel melalui Dinas Koperasi UMKM Propinsi, dan beliau juga menyampaikan bahwa suda ke lima kali ini hadir di Komisi 3 untuk melaporkan hasil dari program ini dengan Anggota DPRD Komisi 3 membuktikan keseriusan DPRD mendorong program ini untuk bisa segera di realisasikan.

Baca Juga :   Gelar Rapat Kordinasi, DPD PAN OKU Tergetkan Rebut Kekuasaan Eksekutif dan Legislatif

Melihat jalannya rapat tersebut dapat dilihat bahwa pemerintah Kabupaten OKU dianggap tidak serius dalam mendorong program ini karena lambatnya proses perbub tersebut,sedangkan ini suda hampir diakhir tahun, guna untuk meningkatkan perekonomian yang ada di kabupaten OKU ini melalui bantuan subsidi bunga permodalan UMKM Kab.OKU.

Namun wakil Ketua komisi 3 H.Adip Kailani menyampaikan kepada para perwakilan forum UMKM Kab.OKU ” harap untuk bersabar dan kita tunggu sama-sama dan kita lihat nanti Pemerintah Kabupaten OKU melalui Dinas Koperasi UMKM nya bisa merealisasikan atau tidak program ini, kalau tidak berarti Pemerintah Kabupaten OKU tidak ada keberpihakan dan simpati sedikitpun dengan para pelaku UMKM Kab.OKU ini,  dan kami mempersilakan bapak-bapak ibu-ibu para pelaku UMKM ramai-ramai nanti menanyakan langsung ke kantor Bupati OKU untuk menanyakannya.” Tegas H.Adip Kailani. ( * )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.