Evakuasi Warga Desa Tanjung Baru Menderita. Sakit Tidak Dapat Buang Air Kecil

oleh -614 Dilihat

Baturaja, BaraNusantara.com – Rozali lansia Usia 75 Tahun menderita Gangguan kesehatan di Saluran kemih hingga menyebabkan Rozali tidak bisa buang air kecil. Atas sakit yang di deritanya tersebut, Parizon selaku salah satu tokoh masyarkat setempat menghubungi Sampurna selaku Koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan sekaligus Ketua LSM Geram Banten melalui sambungan telpon untuk meminta bantuan program sosial Yudi Purna Nugraha, SH agar menjemput dan membawa Rozali ke rumah sakit secepatnya.

Menerima laporan dari’ Parizon, Relawan YPN bersama LSM Geram Banten segera meluncur ke kediaman Rozali di Air Medang RT 02 Dusun VI Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU ), untuk menjemput Rozali kemudian melarikan Rozali ke rumah sakit. Tanpa membuang waktu Relawan YPN bersama LSM Geram Banten langsung membawa Rozali ke rumah sakit St. Antonio malam hari ini Minggu ( 26-11-2023 ) agar mendapat penangan dokter dan pihak medis.

Setibanya di rumah sakit St. Antonio, Rozali langsung diterima dan ditangani di ruang Instalasi Gawat Darurat oleh dokter dan pihak medis. Rozali menjalani pemeriksaan medis untuk mendiagnosa penyakit yang dideritanya. Setelah dilakukan pemeriksaan awal, dokter memutuskan agar Rozali dirawat inap untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut agar bisa diketahui jenis penyakitnya sekaligus menjalani pengobatan lanjutan. Dengan demikian menurut dokter nantinya bisa menentukan tindakan medis yang harus dilakukan setelah diketahui jenis penyakitnya.

Baca Juga :   "Saminah" 60 Tahun Penderita Sakit Komplikasi "Jantung,Asam Lambung"Mendapatkan Bantuan Evakuasi Dari Relawan YPN Bersama LSM Geram Warga "Batu Raden "

Semua pengurusan administrasi dan prosedur di rumah sakit juga dilakukan oleh Relawan YPN dan LSM Geram Banten hingga selesai dan Rozali sudah mendapatkan kamar tempat rawat inapnya. Keluarga Rozali dalam hal ini anaknya yang mendampinginya di rumah sakit merasa sangat senang dan bersyukur atas semua bantuan penjemputan, pengantaran, dan pengurusan Rozali di rumah sakit hingga pihak keluarga tidak menghadapi kendala apapun.

Andi selaku anak Rozali atas nama keluarga dihadapan Relawan YPN dan LSM Geram Banten mengatakan “kami sangat bersyukur dan sangat berterima kasih atas bantuan program sosial pak Yudi Purna Nugraha, SH yang merupakan Wakil Ketua I DPRD OKU dan Ketua DPD PAN OKU. Kami benar-benar terbantu disaat kami mengalami kesulitan baik dalam hal pembiayaan maupun pengantaran ayah kami ke rumah sakit. Kami merasa beruntung sekali dengan adanya program sosial pak Yudi yang manfaatnya sungguh terasa dan nyata bagi warga yang mengalami gangguan kesehatan. Ini seperti mukjizat yang dikirim Allah untuk kami dan warga yang membutuhkan. Sekali lagi saya ucapkan ribuan terima kasih kepada pak Yudi beserta Relawan dan LSM Geram Banten yang telah membantu ayah kami. Kami sekaligus menyatakan sikaf dukungan untuk pak Yudi untuk mencapai cita-cita beliau, dan kami mendoakan agar pak Yudi menjadi pemimpin OKU nantinya”, kata Andi.

Baca Juga :   Relawan YPN Bidang Kesehatan Melalui Program Sosial YPN Bantu Warga Desa Lubuk Batang Lama. 

Sementara itu, Sampurna selaku Koordinator Bidang Kesehatan sekaligus Ketua LSM Geram Banten menyambut baik pernyataan Andi, dan mengatakan “kami selaku Relawan YPN sekaligus LSM Geram Banten juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan keluarga Rozali kepada kami untuk membantu dan mengurus semuanya. Ini merupakan tanggung jawab kami selaku pengemban kepercayaan pak Yudi untuk menjalankan program sosial bagi warga masyarakat yang mengalami sakit terutama warga kurang mampu. Harapan kami adalah kesembuhan bagi warga yang sakit, sehingga bisa kembali beraktivitas normal seperti biasanya”, kata Sampurna.

Baca Juga :   Oknum Pendidik tak terdidik di SMPN 2 OKU. Baturaja,

Program sosial YPN untuk warga masyarakat kurang mampu selalama ini sangat diminati dan dirasakan manfaatnya oleh warga yang sudah banyak terbantu. Sudah tidak terhitung lagi berapa banyak warga yang telah dibantu. Warga masyarakat sangat terbantu dengan adanya program sosial YPN selama ini, sehingga warga masyarakat OKU merasa ada kedekatan emosional dengan YPN beserta Relawan dan LSM Geram Banten. Di tambah lagi dengan keberadaan Relawan YPN dan LSM Geram Banten yang senantiasa bekerja tanpa pamrih dan “Berjuang Dengan Riang Gembira”.

( Tim )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.