‘ETILIPANA ’34 Tahun Terbaring Lemah Mengalami Sakit Ahirnya Mendapatkan Bantuan Dari’ YPN

oleh -757 Dilihat

Baturaja, BaraNusantara.com – ‘Etilipana’  usia 34 tahun yang berdomisili di Dusun II Blok C Desa Sumber Bahagia Kecamatan Lubuk Batang Kab. OKU, mengalami masalah kesehatan. Etilipana mengalami sakit dibagian dada hingga perut sampaibagianbawah mengakibatkan  sulit bernafas.

Atas kondisi Etilipana tersebut, Triana, selaku keluarga menghubungi Sampurna Koordinator Relawan Bidang Kesehatan sekaligus Ketua LSM Geram Banten untuk meminta bantuan,sekaligus melaporkan keadaan Etilipana,Yang sedang mengalami sakit Setelah mendapatkan laporan dari pihak keluarga penderita Sampurna langsung ambil langkah cepat tanggap tepat ,memberikan bantuan,program kesosialan dari YPN,untuk membantu penjemputan untuk evakuasi dari rumah menuju ke rumah sakit, sekaligus,memberikan bantuan bantuan untuk pengurusan berkas dan administrasi.

Relawan YPN bersama LSM Geram langsung menjemput ‘Etilipana’ di Desa Sumber Bahagia kemudian langsung memberikan bantuan penjemputan untuk  mengevakuasi  penderita sakit, ke rumah sakit Santo Antonio Baturaja. Dengan mobil ambulan gratis YPN ‘

Baca Juga :   Program Kesosialan YPN,Buat Tangis Haru Rasa,Gembira Warga

Etilipana’ di dampingi pihak keluarga tiba di rumah sakit St. Antonio Baturaja,langsung mendapatkan penangana n intensif di Instalasi unit Gawat Darurat kemudian diperiksa oleh dokter dan dari hasil pemeriksaan dokter dan pihak medis kemungkinan Etilipana menderita gangguan pada lambung dan saluran kemih. Menurut dokter ada kemungkinan Etilipana mengalami iritasi lambung dan infeksi saluran kemih. Namun untuk memastikan penyakit yang diderita Etilipana harus di lakukan pemeriksaan lebih lanjut dan untuk itu Etilipana harus menjalani rawat inap.

LSM Geram Banten bersama Relawan YPN kemudian mengurus administrasi di tempat pendaftaran pasien guna memastikan kamar rawat inap tersedia. Setelah semua pengurusan selesai, Etilipana mendapatkan kamar rawat inap dan menjalani rawat inap sesuai petunjuk dokter. Keluarga Etilipana yang mendampinginya di rumah sakit dalam hal ini” Shevo Sanjaya anak sulung Etilipana mengucapkan terima kasih kepada LSM Geram Banten dan Relawan YPN atas semua bantuan yang telah di berikan, mulai dari penjemputan, pengantaran ke rumah sakit, hingga pengurusan administrasi. Etilipana beserta keluarganya sangat bersyukur disaat mengalami kesulitan seperti sekarang ada sosok Yudi Purna Nugraha, SH yang bersedia membantu melalui Relawannya bersama LSM Geram Banten.

Baca Juga :   KOMPAK SEHAT"SEKWAN DPRD OKU GELAR OLAH RAGA BERSAMA DI HALAMAN KANTOR DPRD OKU

triana”Selaku keluarga menyatakan “kami  sangat senang dengan adanya program sosial YPN yang selalu membantu warga susah disaat butuh pertolongan khususnya warga sakit. Etilipana sekeluarga sudah mengetahui sejak lama adanya program sosial YPN, sehingga disaat amergenci,seperti hal nya saat ini yang di alami  Etilipana’ sangat lah brmanpaat karna bener bner membantu kami  sekelurga besar sangat mengapresiasi kinerja LSM Geram Banten bersama Relawan YPN selaku pengemban tugas yang dipercayakan oleh YPN. Kami  kagum dengan tanggung jawab yang diemban,bener bener terbukti Dan bermanpaat

Baca Juga :   Solid bergerak terus digaungkan oleh Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) Lampung Selatan, untuk menjaga komitmen menyuarakan suara rakyat, dan menjadi tugas penting yang patut diapresiasi.

Masih kata triana ‘kami sekluarga besar,dari  Etilipana,  kami akan mendoakan untuk  kebaikan dan kesehatan untuk YPN, dan Relawan, bersama  LSM Geram Banten,kami juga berharap agar program sosial YPN ini terus berlanjut karena banyak warga kurang mampu yang sangat membutuhkan bantuan. Menurut mereka, belum ada pihak lian yang sanggup bekerja untuk warga seperti ini,Tutup” Triana

( Tim )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.