Drainase Disamping Bengkel Enggano Desa Air Pao Menimbulkan Kekhawatiran atas Saluran Air yang Meluap

oleh -278 Dilihat

Baturaja, Baranusantara.com – Dalam situasi yang mengkhawatirkan, sistem drainase yang berdekatan dengan Bengkel Enggano di Desa Air Pao Jl. Dr. Moh. Hatta / Garuda rt 03 rw 07 air paoh telah meluap, menimbulkan risiko besar bagi masyarakat lokal. Meluap nya air hujan tersebut disebabkan oleh penyempitan saluran drainase, yang utamanya disebabkan oleh pembangunan gedung-gedung komersial di dekatnya. Penyempitan ini telah menyebabkan genangan air selama musim hujan saat ini, menimbulkan ketakutan di kalangan warga akan potensi banjir dan masuknya air ke rumah-rumah di sekitarnya.

Baca Juga :   Kepedulian Dan empati YPN Terhadap Rekan- pers,Begitu tinggi

 

Mengkomplikasi masalah tersebut adalah kenyataan bahwa sistem drainase tersebut melintasi jalan utama, memperparah risiko tidak hanya bagi penduduk tetapi juga bagi lalu lintas umum. Jika dibiarkan tanpa penanganan, dampak negatifnya diperkirakan akan signifikan, baik bagi masyarakat maupun alur lalu lintas umum.

 

Mengungkapkan kekhawatiran atas situasi tersebut, seorang warga lokal menekankan urgensi untuk melakukan intervensi: “Jika hal ini terus dibiarkan tanpa pengawasan, konsekuensinya selama musim hujan bisa sangat serius, berpotensi menyebabkan banjir luas dan gangguan. Penting bagi otoritas lokal untuk segera bertindak untuk menangani masalah yang mendesak ini.” (Jim)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.