,

Dodi Irawan warga Desa Terusan ucap rasa syukur atas kesembuhan dirinya berkat bantuan relawan Ypn

oleh -329 Dilihat

Baturaja, Baranusantara-com Berawal dari laporan Sodri Daud selaku Kepala Dusun II Kibang Desa Terusan yang mengatakan ada salah seorang warganya yang mengalami sakit dengan kondisi memperihatinkan dan butuh pengobatan serta penanganan medis, meminta bantuan evakuasi ke rumah sakit. Menurut Kadus, sehubungan kondisi ekonomi keluarga Dodi Irawan dalam keterbatasan, maka tidak mampu menanggung biaya untuk membawa Dodi ke rumah sakit. Untuk itu lah butuh kendaraan YPN ataupun Relawan YPN bersama LSM Geram Banten guna membawa Dodi ke rumah sakit.

Mendapat laporan Kadus II Desa Terusan, Relawan YPN bersama LSM Geram Banten segeran meluncur ke kediaman Dodi Irawan hari Sabtu, 04-11-2023 untuk menjemput Dodi kemudian membawa Dodi ke rumah sakit. Setibanya di rumah sakit, Dodi diterima oleh pihak medis dan langsung ditangani oleh dokter dan pihak medis di Instalasi Gawat Darurat rumah sakit Dr. Ibnu Sutowo Baturaja. Setelah menjalani pemeriksaan awal oleh dokter di IGD, diputuskan Dodi harus menjalani rawat inap dan menjalani rangkaian pemeriksaan lanjutan guna memastikan penyakit yang dideritanya selama beberapa tahun ini.

Baca Juga :   DINAS SOSIAl KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR SERAHKAN BANTUAN KEPADA WARGA YANG RUMAH NYA TERBAKAR

Dodi Irawan menjalani pengobatan dan rawat inap di rumah sakit selama empat hari. Setelah kondisi Dodi sudah mengalami banyak perubahan lebih baik dan kondisinya sudah berangsur pulih dan fisiknya kuat, dokter sudah memperbolehkan Dodi pulang untuk beristirahat dan di rawat di rumah. Dari hasil pemeriksaan dokter dan pihak medis, Dodi Irawan didiagnosa mengidap Tubercolosis Paru ( TBC Paru ).

Oleh karena itu setelah menjalani pengobatan dan perawatan di rumah sakit, dokter menyuruh Dodi untuk melakukan pengobatan rutin di Puskesmas. Dokter memberikan rujukan obat TB untuk Dodi yang pengambilan obatnya di Puskesmas karena obat disediakan di Puskesmas secara gratis. Jika sebelumnya Dodi dibawa ke rumah sakit dengan cara di gotong, hari ini Dodi pulang dengan tersenyum bahagia.

Baca Juga :   Warga kecamatan Melinting Lamtim Babak Belur Di Hajar Masa 

Pengantaran Dodi Irawan ke kediamannya di Dusun II Kibang Terusan berjalan lancar tanpa hambatan apapun. Dodi bersama isteri dan anaknya tiba di rumahnya bersama Koordinator Bidang Kesehatan sekaligus Ketua LSM Geram Banten DPD Sumsel DPC OKU. Dalam kesempatan beramah tamah dengan Dodi dan keluarga, Dodi menyampaikan “saya beserta keluarga saya, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak Yudi Purna Nugraha, SH Wakil Ketua 1 DPRD OKU dan Ketua DPD PAN OKU, atas semua bantuan yang telah diberikan kepada saya melalui Relawan YPN dan LSM Geram Banten. Saya sangat terbantu oleh program sosial YPN, mulai dari penjemputan ke rumah untuk kemudian dibawa ke rumah sakit yang dilakukan oleh Relawan YPN bersama LSM Geram Banten. Saya benar-benar bersyukur atas pertolongan Allah melalui pak Yudi dan Relawannya beserta LSM Geram Banten. Saya dan keluarga mendoakan agar pak Yudi selalu dilimpahi keberkahan dan semua jasa baiknya akan mempermudah jalan pak Yudi menuju kesuksesan. Saya dan keluarga berharap agar pak Yudi menjadi pemimpin OKU untuk membawa perubahan bagi OKU dan untuk kepentingan masyarakat OKU”, kata Dodi.

Baca Juga :   Mengenal Lebih Dekat YPN: Muda, Bersinar, dan Diinginkan oleh Masyarakat

Sampurna selaku  Koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan dan Ketua LSM Geram Banten, mengatakan “yang kami lakukan ini bukan lah sesuatu yang istimewa, karena kami lakukan dalam upaya membantu penyelamatan warga sesuai dengan amanah yang dipercayakan oleh YPN kepada kami. Kegiatan kami ini didukung penuh dan difasilitasi oleh Yudi Purna Nugraha, SH yang berhati mulia dan berjiwa sosial tinggi”‘ ucap Sampurna.

“Sudah selayaknya kita sama-sama berjuang untuk mengantarkan YPN menjadi pemimpin OKU”, tutup Sampurna.

( Heri)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.