,

Dinas Brida Bersama Universitas Saburai Gelar Rapat Kordinasi

oleh -486 Dilihat

Baranusantara.com, Lampung Selatan – Menindaklanjuti permasalahan yang dihadapi oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Selatan, khususnya terkait penyusunan kebijakan pengelolaan persampahan.

Melalui Inovasi KISAH BANG RADIN 2.0., Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kabupaten Lampung Selatan berkolaborasi dengan Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Universitas Saburai) dan menggelar Focus Group Discussion (FGD) Pembahasan Kajian Timbulan dan Komposisi Sampah di wilayah Perkotaan Kalianda, FGD yang dilaksanakan di Aula BRIDA Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Selasa, (02/04/2024 di rumah wo t5t

Baca Juga :   Desa Fajar Jaya Menjadi Tuan Rumah Turnamen bola Volly Se OKU Raya.

Acara tersebut dihadiri oleh Tim Penyusun dari Universitas Saburai, yang terdiri dari Ir. Yunita Mauliana, ST., MT., Bapak Agus Apriyanto, S.T., M.T., dan tim survei, Kepala BRIDA Lampung Selatan Muhammad Yusup S.STP., M.M.

Melalui Kabid Inovasi dan Teknologi Lafran Habibi, S.T., M.T, mengatakan bahwa “FGD yang dilakukan ini bertujuan untuk mematangkan metodologi pelaksanaan kajian yang akan dilakukan melalui koordinasi dengan perangkat daerah terkait, FGD pada tahap awal ini dihadiri oleh Perangkat Daerah terkait, diantaranya Bappeda, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinas Perhubungan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Pariwisata, Bagian SDA, dan Kecamatan Kalianda, bertujuan untuk mempertajam metode pengumpulan data primer terkait kajian timbulan sampah dan komposisi sampah di wilayah perkotaan Kalianda,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kepedulian Polri: Bakti Sosial, Kesehatan, dan Penghijauan di Kampung Tapos

Kemudian lanjut Lafran, output dari adanya kajian ini adalah tersusunnya Dokumen Kajian Timbulan dan Komposisi Sampah Wilayah Perkotaan Kalianda yang bermanfaat dalam penyusunan kebijakan pengelolaan persampahan di Kabupaten Lampung Selatan.

“Kajian ini akan menghasilkan suatu dokumen yang memuat besaran timbulan sampah perkotaan, komposisi sampah, dan karakteristik sampah, yang selanjutnya data tersebut menjadi data primer dan valid untuk digunakan dalam penyusunan Kebijakan Strategis Daerah Pengelolaan Sampah Kabupaten dan juga Perencanaan Teknis Manajemen Persampahan (PTMP) Kabupaten Lampung Selatan” tutupnya.

Baca Juga :   WAKIL KETUA 1 DPRD OKU YUDI PURNA NUGRAHA SH MEMBUKA Dan Memimpin Rapat Paripurna IV DPRD,Masa Persidangan Ke 3 Tahun 2023.Agenda Jawaban PJ Bupati OKU

(Kho/Juhri).

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.