Desa Tengkujuh Adakan Pembinaan Administrasi Serta Peningkatan Pelayanan Publik Yang Prima.

oleh -482 Dilihat

Baranusantara.com, Lampung Selatan – Pemerintah Desa (Pemdes) Tengkujuh Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan (lamsel) mengadakan Pembinaan Administrasi serta peningkatan pelayanan publik yang prima, bermutu dan responsif. rabu, (24/5/2023).

Pembinaan tersebut dilaksanakan di Aulia desa setempat yang dihadiri oleh Camat Kalianda Firma Romansyah SH. MM, Kepala Desa Tengkujuh Hasyim Adenan S.Pd, Sekretaris Desa, BPD, dan seluruh Aparatur Desa Tengkujuh.

Adapun maksud dari pembinaan administrasi di Desa Tengkujuh tersebut, agar Kepala Desa dan Perangkat Desa memahami akan pentingnya penguasaan administrasi sebagai modal untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat”

Baca Juga :   Putri Aprilia Amanda'17 Tahun mengalami sakit hingga Terkulai lemah selama Satu Minggu Mendapatkan bantuan dari" YPN

“Tujuan pembinaan administrasi pemerintahan desa adalah Untuk meningkatkan tertib administrasi, Mengidentifikasi dan memberikan solusi pemecahan masalah yang timbul dalam proses maupun penyelesaian administrasi desa,” Ucap Camat Kalianda Firma Romansyah Kepada media saat diwawancarai diruangan aula Desa Tengkujuh.

Masih kata Camat, Kegiatan ini sekaligus dalam rangka mengetahui pelaksanaan Administrasi Desa khususnya pembentukan produk Hukum Desa, mengetahui progres Penyusunan tentang APBDes, Validasi Data Kepala Desa, dan seluruh Perangkat Desa serta BPD.

Baca Juga :   Musyawarah warga perumahan Griya Bukit Pelangi

Masih ditempat yang sama, Kepala Desa Tengkujuh Hasyim Adenan saat di wawancara oleh wartawan media Bongkarselatan,com mengucapkan, ” Saya sangat bersyukur,dan berterima kasih kepada pak Camat yang sudah hadir monitoring serta sudah memberikan secara langsung pembinaan kepada seluruh aparatur desa khususnya Desa Tengkujuh, karena ini sangat penting sekali bagi desa demi untuk kelancaran administrasi desa, sehingga seluruh aparatur desa bisa memahami tupoksinya masing-masing dan bisa berjalan sesuai dengan yang kita harapkan.” Ungkapnya.

Baca Juga :   Program Bantuan kesosialan,YPN Terus Bermanpaat untuk membantu masyarakat

Sambung Hasyim, dia berharap kepada seluruh aparatur desa, dengan adanya pembinaan ini, bisa meningkatan kinerja seluruh aparatur desa khususnya didesa Tengkujuh sendiri.

“Harapan saya selaku kepala Desa dengan adanya pembinaan administrasi ini bisa meningkatkan kinerja seluruh aparatur Desa Tengkujuh baik dari Kasi, Kaur, sampai Kadus.

(Ish/juhri)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.