,

Desa Fajar Jaya Menjadi Tuan Rumah Turnamen bola Volly Se OKU Raya.

oleh -220 Dilihat

Baturaja Baranusantara-com- Fajar Jaya, Lengkiti,Ajang kejuaraan bola volly terbuka untuk tiga Kabupaten meliputi Kabupaten Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, dan Ogan Komering Ulu Selatan, dibuka kemarin hari Sabtu ( 16-12-2023 ), yang dibuka secara resmi oleh Sumarlin selaku Kepala Desa Fajar Jaya Kecamatan Lengkiti Kabupaten Ogan Komering Ulu. Pada ajang kejuaraan bola volly se OKU Raya tahun ini desa Fajar Jaya Lengkiti dipercaya sebagai tuan rumah sekaligus sebagai lokasi diadakannya Turnamen Bola Volly yang digelar.

Turnamen Bola Volly yang digelar di desa Fajar Jaya sejak kemarin, hari ini memasuki hari kedua babak penyisihan. Turnamen Bola Volly ini diikuti oleh 80 desa perwakilan dari tiga kabupaten di OKU, sesuai dengan jumlah peserta yang sudah mendaftar. Di hari pertama dan hari kedua, Minggu ( 17-12-2023 ) masih dalam babak penyisihan yang akan menyaring peserta Turnamen untuk bertanding di babak selanjutnya hingga ke babak final nantinya.

Dalam Turnamen Bola Volly ini dalam rangka menggalakkan kegiatan Karang Taruna sekaligus memotivasi Karang Taruna untuk terus aktif dan inovatif ditengah masyarakatnya masing-masing. Bertindak sebagai penyelenggara Turnamen Bola Volly se OKU Raya dimotori oleh Karang Taruna Desa Fajar Jaya sendiri yang diketuai oleh Dedi Arizalanjaya. Di bawah komando Dedi, persiapan kegiatan Turnamen Bola Volly berjalan lancar dan semuanya siap secara matang, sehingga pertandingan berjalan sesuai harapan tanpa hambatan yang berarti. Dihari pertama babak penyisihan Turnamen Bola Volly se OKU Raya kemarin diikuti oleh 8 team yang terdiri dari 3 team putri dan 5 team putra. Ke 8 team bertanding penuh semangat dan menjujung tinggi sportivitas bertanding.

Baca Juga :   PJ Bupati OKU Menghadiri Peringatan Hari Lahir Satu Abad Nahdatul ulama di kabupaten OKU

Di hari kedua babak penyisihan, pertandingan di ikuti oleh 14 team Volly yang terdiri dari 6 team Volly putri dan 8 team Volly putra. Pertandingan hari ini tidak jauh berbeda dari kemarin di hari pertama, berjalan tertib dan lancar tanpa kendala yang berarti. Hali ini tak lepas dari kesiapan Karang Taruna Desa Fajar Jaya selaku panitia penyelenggara Turnamen Bola Volly se OKU Raya. Para pemain peserta Turnamen, nampak penuh semangat dan percaya diri saat berhadapan dengan team yang menjadi lawan di pertandingan.

Turnamen antar Karang Taruna se OKU Raya yang digelar memperebutkan hadiah yang sudah disiapkan oleh panitia berupa Tropi untuk juara ke 1,2, dan 3 dari team putra dan putri, beserta uang pembinaan untuk masing-masing team yang berhasil meraih juara ke 1,2, dan 3. Di ajang Turnamen Bola Volly ini menjadi peluang mencari rezeki bagi beberapa warga desa Fajar Jaya dan Karang Taruna desa Fajar Jaya karena mereka mendapat kesempatan untuk membuka lapak kuliner dan aneka jajanan di sekeliling lapangan Volly yang cukup diminati oleh pengunjung.

Baca Juga :   Jelang Hari Bhayangkara ke 77 Polres Lampung Selatan Gelar kegiatan Donor Darah.

Pertandingan hari ini dihadiri dan disaksikan langsung oleh Sumarlin Kepala Desa Fajar Jaya, Herman Kepala Desa Lubuk Dalam, beberapa perangkat desa, dan cukup banyak penonton yang ikut menyaksikan jalannya pertandingan hari ini. Disela-sela kesempatan yang ada, saat diminta statmennya, Kepala Desa Fajar Jaya mengatakan “Turnamen Bola Volly yang digelar di Desa Fajar Jaya ini murni merupakan ide dan gagasan dari Karang Taruna Desa Fajar Jaya. Sumber dana yang digunakan untuk pelaksanaan Turnamen Bola Volly ini juga murni swadaya dari seluruh anggota Karang Taruna Desa Fajar Jaya. Ketika Dedi selaku Ketua Karang Taruna berkoordinasi dan menyampaikan rencana untuk menggelar Turnamen Bola Volly, Karang Taruna menyatakan bahwa segala sesuatunya sudah di rencanakan dengan matang dan persiapan juga sudah matang. Mendengar penjelasan tersebut, selaku Kepala Desa tentu saya sangat mendukung rencana karena ini merupakan kegiatan positif. Selain sebagai ajang pencarian pemain handal, sekaligus menjadi wadah silaturahmi antar desa dan Karang Taruna se OKU Raya. Selaku Kepala Desa justru saya akan mendorong Karang Taruna untuk terus merealisasikan ide-ide positifnya dan terus berinovasi untuk mengharumkan nama Desa sekaligus nama baik Desa”, kata Sumarlin.

Baca Juga :   Ayah dan kakek kandung setubuhi gadis 15 tahun

Sumarlin selaku Kepala Desa merasa sangat senang atas kegiatan positif yang murni digagas oleh Karang taruna. Di Pihak lain, ketika beberapa pemain diminta tanggapannya, mereka mengatakan bahwa mereka sangat senang dan bersyukur dengan diselenggarakannya ajang seperti ini. Karena di ajang seperti ini lah mereka bisa secara maksimal menampilkan kepiawaian mereka sebagai atlet Volly. Para pemain peserta Turnamen Bola Volly berharap agar kegiatan seperti bisa lebih sering digelar, bukan hanya oleh Karang Taruna Desa Fajar Jaya, akan tetapi oleh Karang Taruna di desa-desa lain di OKU Raya ini.

( Heri aprizal)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.