,

Dengan Cepat Tanggap Relawan YPN Bersama LSM Geram Kembali Bantu Warga yang Mengalami Sakit Luka Bakar 

oleh -402 Dilihat

Baturaja, Baranusantara.com, Tak kenal lelah Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram memberikan pertolongan bagi warga sakit yang membutuhkan bantuan secepatnya. Dalam sehari lebih dari satu warga yang di bantu, mulai dari penjemputan ke kediaman warga, tak peduli jarak dan waktu, kemudian pengurusan berkas dan persiapan yang di perlukan, hingga melarikan warga ke rumah sakit dan mengurus prosedur pasien di rumah sakit hingga tuntas. Terkadang belum selesai pengurusan satu warga, bahkan sedang dalam perjalanan mengevakuasi warga, sudah ada lagi warga lain yang menghubungi untuk meminta bantuan. Hal ini terjadi karena Relawan YPN Bidang Kesehatan menjalankan Program Sosial YPN dengan penuh tanggung jawab serta amanah.

Hari ini Kamis ( 04-07-2024 ) Relawan YPN Bidang Kesehatan kembali di hubungi warga yang butuh bantuan. Kali ini Nurrohman selaku Ketua RT 001/002 Dusun II Desa Lubuk Banjar Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten OKU menghubungi Koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan untuk meminta bantuan terhadap warganya yang mengalami sakit. Dhavino As Syakiel, usia 9 tahun putra dari Solihin dan Sunartina warga setempat menurut ketua RT mengalami demam tinggi di sertai muntah-muntah dan terasa gatal di sekujur tubuhnya. Berdasarkan laporan tersebut, setelah selesai membantu warga sebelumnya, Relawan YPN Bidang Kesehatan di bantu LSM Geram segera meluncur ke kediaman Dhavino.

Baca Juga :   Relawan Ypn di Bagian kesehatan dan pendidikan Bantu warga desa Laya hingga tuntas 

Setelah tiba di kediaman Dhavino, Relawan YPN Bidang Kesehatan segera membantu mempersiapkan segala sesuatunya kemudian tanpa buang waktu langsung melarikan Dhavino ke rumah sakit Antonio Baturaja. Dua tahun yang lalu Dhavino pernah mengalami luka bakar serius di bagian tubuh sebelah kanannya, dari punggung sebelah kanan atas hingga ke lengan kanan sampai siku Dhavino terbakar parah. Namun belum bisa di simpulkan apakah demam dan gejala yang di alami Dhavino pada tubuhnya akibat dari luka bakar tersebut atau bukan, masih menunggu hasil observasi dokter dan pihak medis. Saat ini Dhavino sudah dalam penanganan rumah sakit Antonio.

Baca Juga :   Lanjut"Bergerak kesosialan Bantu Masyarakat Relawan YPN Bersama LSM Geram Bantu Evakuasi warga Kemiling

Nurrohman selaku ketua RT setempat turut mengantar dan mendampingi Dhavino ke rumah sakit. Bagi ketua RT, ini merupkan tanggung jawab morilnya terhadap warga, terlebih pasien masih anak-anak. Nurrohman di sela waktu menyampaikan “selaku ketua RT yang ikut bertanggung jawab kepada warga, saya ucapkan banyak terima kasih kepada pak Yudi Purna Nugraha, SH atas Program Sosialnya yang sangat bermanfaat bagi warga masyarakat, yang sudah berkenan membantu warga saya. Permintaan saya di respon sangat cepat oleh orang-orang pak Yudi yang tergabung dalam Relawan YPN Bidang Kesehatan dan LSM Geram, sekalipun sedang sibuk membantu warga lain, tetap bisa membantu warga saya sesuai harapan. Kerja yang luar biasa yang patut jadi panutan bagi pihak lain”, ucap Nurrohman.

Baca Juga :   Mempererat Silaturahmi Sobat Yudi kembali Adakan Kegiatan Ngobrol Santai Di posko relawan YPN serta Turnamen Gaple

Lanjut Nurrohman, “saya pribadi maupun keluarga Solihin tidak akan mampu membalas apapun atas semua kebaikan yang telah di berikan. Namun percayalah, kami warga Lubuk Banjar yang selama ini sudah banyak di bantu, akan selalu mendoakan kebaikan dan keberhasilan bagi pak Yudi. Nantinya kami insya Allah akan turut membatu perjuangan pak Yudi untuk meraih cita-cita beliau. Untuk rekan-rekan Relawan YPN Bidang Kesehatan dan LSM Geram, saya ucapkan terima kasih banyak atas jerih payahnya untuk membantu warga saya. Bagi kami warga Lubuk Banjar, Relawan YPN Bidang Kesehatan dan LSM Geram sudah merupakan saudara terbaik kami”, tutup Nurrohman.

(Heri)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.