,

Dengan Cepat Tanggap Relawan YPN Bersama LSM Geram Evakuasi warga Desa Lubuk Batang Lama yang menderita Sakit 

oleh -854 Dilihat

Baturaja, BaraNusantara.com- Ramdani Alvaro anak usia 9 tahun warga RT 02 Dusun II Desa Lubuk Batang Lama Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU ), menderita sakit sejak 4 hari yang lalu dengan kondisi suhu tubuh panas tinggi yang turun naik. Muhammad Diya ayah Alvaro sudah melakukan upaya pengobatan untuk anaknya, namun kondisi Alvaro tidak mengalami perubahan yang signifikan. Alvaro masih mengalami demam tinggi dan sangat mengkhawatirkan orang tuanya. Orang tua Alvaro sudah membawanya ke Puskesmas setempat dan hasil pemeriksaan di Puskesmas dinyatakan Alvaro positif Demam Berdarah ( DBD ).

Pihak Puskesmas menyarankan agar Alvaro secepatnya di bawa ke rumah sakit untuk mendapat penangan medis di rumah sakit dengan tepat. Muhammad Diya segera menghubungi Koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan yang juga merupakan Ketua LSM Geram guna meminta bantuan pengurusan dan penjemputan Alvaro untuk kemudian di bawa ke rumah sakit. Tanpa buang waktu LSM Geram bersama Relawan YPN Bidang Kesehatan sore hari ini Kamis ( 01-02-2024 ), segera menuju kediaman Muhammad Diya untuk menjemput Alvaro dan langsung membawanya ke rumah sakit. Tidak memakan waktu lama, Alvaro tiba di rumah sakit dan langsung mendapat penanganan medis di Instalasi Gawat Darurat ( IGD ).

Baca Juga :   Delapan Hari Terkulai Lemah Tak Berdaya" Ayu'16 Tahun Dapat Bantuan Evakuasi Dari Relawan YPN

Setelah menjalani pemeriksaan oleh dokter di IGD, Alvaro benar terkena DBD sehingga Alvaro harus di rawat dan menjalani pengobatan lebih lanjut di rumah sakit. Pengurusan prosedur pengobatan Alvaro di rumah sakit tidak mengalami kendala apapun karena Alvaro sudah memiliki JKN berupa PBI atau KIS aktif yang sebelumnya sudah di urus pengajuannya oleh LSM Geram. Setelah semua prosedur dan pendaftaran pasien selesai di urus oleh LSM Geram bersama Relawan YPN Bidang Kesehatan, di pastikan Alvaro mendapatkan kamar rawat inap. Alvaro pun saat ini sudah dalam penanganan pihak medis rumah sakit dan di rawat inap selama menjalani pengobatan hingga sembuh.

Baca Juga :   "Relawan YPN Bidang Kesehatan Akselerasi Bantuan Sosial: Anak Sakit, Rasa Syukur Keluarga di Baturaja"

Muhammad Diya selaku ayah Alvaro merasa tenang karena Alvaro sudah di rawat dan menjalani pengobatan. Muhammad Diya dalam kesempatannya mengatakan “kami sekeluarga sangat berterima kasih atas bantuan LSM Geram bersama Relawan YPN Bidang Kesehatan yang Ketuanya saudara Sampurna terjun langsung dalam upaya penyelamatan anak kami hari ini. Kami sekeluarga besar sangat bersyukur dengan adanya program sosial YPN yang selalu siap siaga membantu warga kecil saat mengalami gangguan kesehatan. Program sosial YPN benar-benar pro rakyat kecil yang sudah memenuhi harapan warga masyarakat kurang mampu seperti kami ini. Kami mengapresiasi setinggi-tingginya untuk LSM Geram dan Relawan YPN Bidang Kesehatan yang telah begitu sigap dan tepat waktu membantu anak kami. Semoga semua jasa baiknya bernilai ibadah dan sekaligus mempermudah jalan pak Yudi menuju OKU 1 yang akan datang. Kami doakan semoga pak Yudi sekeluarga besar selalu dalam keadaan sehat dan senantiasa dalam lindungan Allah, aamiin”, kata Muhammad Diya.

Baca Juga :   Relawan YPN, mengunjungi sarminah yang lagi sakit dan butuh uluran tangan

“Syukur alhamdulillah walau terpaksa harus bergelut dengan hujan dan membuat tubuh basah kuyup, usaha kita untuk menyelamatkan Alvaro berjalan lancar tanpa halangan yang berarti. Sekarang Alvaro sudah dalam penanganan yang tepat di rumah sakit dan kita doakan agar Alvaro segera sembuh dan sehat kembali seperti semula. Sudah tugas kami selaku pengemban tugas sosial yang di percayakan oleh pak Yudi untuk selalu berusaha membantu warga yang membutuhkan terutama warga sakit. Kami hanya berupaya semampu kami, selebihnya kita serahkan kepada Allah SWT”, ucap Sampurna.

( Heri)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.