,

Dari Padang, Doktor Muda asal OKU Gantungkan Harapan pada YPN

oleh -297 Dilihat

Baturaja Baranusantara-comMeskipun sedang berada di tanah rantau, namun hati dan pikiran Dr Ardo Okilando M.Pd, masih tertaut pada daerah asalnya yakni Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel).

Doktor muda jebolan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada bidang Pendidikan olahraga, itu menaruh banyak harapan akan nasib tanah kelahirannya, Baturaja.
Khususnya yang berkaitan dengan kepemimpinan daerah menjelang perhelatan Pilkada 2024 nanti.

Nah, harapan-harapan itu ia gantungkan pada sosok Yudi Purna Nugraha (YPN). Seorang tokoh muda, politisi muda yang juga teman sejawatnya.

“Yang muda saya yakin bisa memberikan solusi dan kebermanfaatan masa depan OKU itu sendiri,” ujarnya dalam obrolan sore via zoom di Posko Relawan YPN, Senin (13/11/23) petang.

Secara explicit, pria yang berprofesi sebagai dosen di Unversitas Negeri Padang (UNP) itu berharap YPN bisa menyiapkan program-program strategis guna menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) OKU yang berkualitas.

Baca Juga :   LSM Geram" Bersama Relawan YPN,Bantu 300 Warga Desa Pusar Pengajuan kis

Ini, saran dia, bisa dibangun melalui bidang pendidikan dan olahraga. Dengan cara membuat program beasiswa untuk pendidikan. Termasuk mimpi-mimpi dalam hal pengembangan olahraga.

“Ketika kita menanamkan SDM unggul, efeknya pasti akan terlihat. Dan itu akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara nyata dengan jangka panjang,” ulas dia.

Berkaitan dengan giat program yang dilakukan Relawan YPN dalam membantu masyarakat di bidang kesehatan, menurut Ardo, itu sudah sangat baik.

Artinya kata dia, bahwa yang dilakukan YPN dan relawannya saat ini adalah gambaran visual masa depan dari program yang sedang dibangun.

“Media sosial relawan YPN harus beriringan dengan visual masa depan yang diinginkan. Sehingga Masyarakat bisa menilai dengan gambaran tersebut,” timpal Ardo kembali memberi saran.

Yang pasti, secara pribadi dirinya akan 100 persen mendukung langkah YPN dalam mewujudkan mimpinya untuk memimpin Kabupaten OKU di periode 2024 – 2029.

Baca Juga :   Latihan Kerja Siswa Diktukba Polri Gel II T.A. 2023: Upacara Penerimaan dan Penyambutan di Mako Polres OKu

“Apapun yang dibutuhkannya untuk OKU, saya akan tetap mensupport. Apakah berbentuk masukan, diskusi dan lain sebagainya. Saya punya keyakinan besar dan sosok YPN 100 persen saya dukung,” tegasnya.

Sebagai teman satu sekolah sewaktu SMP di Baturaja, YPN menurut Ardo, memiliki peningkatan secara kualitas diri.
Perubahan kualitas itu nampak mulai saat YPN jadi sarjana selepas kuliah di Unsri. Lalu jadi anggota DPRD OKU hingga kemudian menduduki kursi Wakil Ketua DPRD.

“Saya percaya bahwa memang pengembangan dirinya itu secara berjenjang. Dan pastinya sudah matang sekali untuk dapat memikul amanah yang diembankan kepadanya kelak,” sebut dia.

Apalagi YPN sendiri berusia muda. Dari segi fisik, tentu masih energik. Mampu berpikir sehat. Cerdas, dan punya tujuan yang jelas.

Baca Juga :   Relawan YPN Mengunjungi penderita sakit dan penderita ODGJ warga Tanjung agung

Yudi juga sambung dia, memiliki SDM di sekitarnya yang memiliki potensi nyata di berbagai sektor. Termasuk dengan teman-teman lainnya di kalangan akademisi.

“Saya selalu berpikir bahwa kalau dukungan itu sudah didapatkan YPN dari orang-orang sekitarnya, pasti beliau akan amanah menjalankan apa yang akan ditugaskan nantinya,” imbuhnya.

Masyarakat juga, tambah dia, harus memiliki keyakinan bahwa orang muda tidak melulu minim pengalaman.

Seperti halnya sosok YPN, walaupun masih muda, namun dia memiliki pencerahan gambaran masa depan untuk kehidupan jangka panjang.

“Akhirnya, setiap harapan yang dikirimkan oleh ruang lingkup masyarakat kiranya bisa dijaga dan diamanahkan kepada beliau. Dan kami yakin YPN akan mampu bertanggung jawab dan bisa memberikan yang terbaik dalam hal pemenuhan janji-janjinya,” demikian Ardo Okilanda. (Tim)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.