Dalam rangka pengesahan program pembentukan peraturan daerah kabupaten Komering ulu Tahun 2023

oleh -675 Dilihat

Baturaja,BaraNusaNtara.com Senin 30 januari 2023,pelaksanakan Pembukaan Rapat Paripurna Ke 1 Masa Persidangan Ke – 2 Tahun Sidang 2023 .

Dengan Agenda Pengesahan Program Pembentukan Peraturan Daerah ( Propemperda ) Kabupaten OKU Tahun 2023.

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab OKU.
Jalan.Gajah Masa No.1, Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU.

Dengan Susunan acara sebagai berikut :

1.Rapat Paripurna di Buka oleh Ketua DPRD Kabupaten OKU Ir.H.Marjito Bachri. Menyampaikan
Rapat Paripurna Ke 1 Masa Persidangan Ke,2 Tahun Sidang 2023

Dengan Agenda menetapkan Program Pembentukan Peraturan Daerah ( Propemperda ) Kabupaten OKU Tahun 2023. bahwa salah satu Fungsi, Tugas dan Wewenang DPRD adalah melaksanakan Pembentukan Peraturan Daerah yang telah melaksanakan Rapat Kerja Bapemperda bersama satuan Mita Kerja dari Tanggal 16-27 Januari 2023.

 


2. Penjelasan Bupati OKU Tentang Propemperda Tahun 2023 oleh.PJ Bupati OKU
H.TeddyMeilwansyah,S.STP.,MM.,M.Pd.
Menyampaikan
Rapat Paripurna ke-l DPRD Kabupaten OKU Masa Persidangan ke 2 Tahun Sidang 2023 ini adalah dalam rangka Pengesahan Propemperda Kabupaten OKU Tahun 2023, sehubungan dengan itu pada kesempatan ini pertamatama atas nama Pemerintah Kabupaten OKU,menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Dewan Yang Terhormat yang telah menyambut baik 9 (sembilan) usulan Propemperda Kabupaten OKU Tahun 2023 yang kami sampaikan kepada Pimpinan DPRD dengan Surat Bupati OKU tanggal 26 Desember 2022 Nomor 180.342/107/11/2022 Hal Program Pembentukan Peraturan Daerah Tahun 2023, dengan rincian sebagai berikut :

1,Penyerahan Prasarana, Sarana, dan Pasilitas Umum Perumahan.

2, Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

3, Perubahan Ketiga atas Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu:

Baca Juga :   Polres Lampung Selatan Limpahkan Kasus Dugaan Korupsi Eks Kades Kota Guring Senilai 500 Juta Lebih ke Kejari

4. Pemilihan Kepala Desa.

5. Penyertaan Modal Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Raja,

6. Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2021 tentang Perubahan Bentuk Badan Hukum Perseroan Terbatas Bank Perkreditan Rakyat Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu menjadi Perseroan Terbatas Bank Perkreditan Rakyat Baturaja:

7. Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

8. Perubahan Kedua atas Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Sampah.

9. Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 22 Tahun 2012 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu Tahun 2012-2032.

. Terhadap 9 (sembilan) usulan Propemperda Tahun 2023 dimaksud, setelah dilakukan pembahasan bersama antara Pemerintah Kabupaten OKU dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Kabupaten OKU, telah disepakati 6 (enam) usulan yang akan menjadi Propemperda Kabupaten OKU Tahun 2023, dengan rincian dan penjelasan sebagai berikut

1. Penyerahan Prasarana, Sarana, dan Pasilitas Umum Perumahan.
2. Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.
3, Pemilihan Kepala Desa.
4.Penyertaan Modal Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Raja,
5. Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2021 tentang Perubahan Bentuk Badan Hukum Perseroan Terbatas Bank Perkreditan Rakyat Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu menjadi Perseroan Terbatas Bank Perkreditan Rakyat Baturaja:

6. Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 22 Tahun 2012 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu Tahun 2012-2032.
. Sebagaimana kita maklumi bersama pada hari ini Dewan yang Terhormat akan mengesahkan Propemperda Kabupaten OKU Tahun 2023 sebagai bagian akhir dari proses penyusunan Propemperda Kabupaten OKU Tahun 2023.atas nama Pemerintah Kabupaten OKU menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Dewan Yang Terhormat dan kita semua yang terkait dengan penyusunan Propemperda Kabupaten OKU Tahun 2023.
. Demikian penjelasan kami dalam rangka pengesahan Propemperda Kabupaten OKU Tahun 2023, mudah-mudahan segala usaha dan upaya yang telah dan akan kita laksanakan pada masa-masa mendatang demi kemajuan negara dan bangsa, utamanya bagi Bumi Sebimbing Sekundang yang sama-sama kita cintai ini.

Baca Juga :   LSM Geram Banten Indonesia DPD DPC Oku Sumsel mengadakan Rapat Bulananan

3. Penyampaian Hasil Rapat Program Pembentukan Peraturan Daerah ( Propemperda ) Kabupaten OKU Tahun 2023. Oleh Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Kabupaten OKU Oleh.
Yopi Sahrudin,S.Sos.
. Menyampaikan
Selain 6 (Enam) Program Pembentukan Peraturan Daerah Tahun 2023 Usulan Pemerintah Kabupaten OKU,ada juga Program Pembentukan Peraturan Daerah Tahun 2023 Inisiatif DPRD Kabupaten OKU yaitu Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten OKU Tentang Retribusi Persetujuan Bangunan Gedung.

Demikian di sampaikan hasil rapat Kerja Badan pembentukan peraturan daerah DPRD Kabupaten OKU, minta kepada pimpinan DPRD beserta seluruh anggota DPRD Kabupaten OKU dapat memberikan persetujuan terhadap Program Pembentukan Peraturan Daerah Kabupaten OKU Tahun 2023.

4. Pembacaan Rancangan Keputusan (Rantus) DPRD Kabupaten OKU Tentang Pengesahan terhadap Program Pembentukan Peraturan Daerah ( Propemperda ) Kabupaten OKU Tahun 2023. Oleh.Sekretaris DPRD Kabupaten OKU A.Karim,SE.,MT.

5. Penandatanganan Keputusan DPRD Kabupaten OKU Tentang Program Pembentukan Peraturan Daerah ( Propemperda ) Kabupaten OKU Tahun 2023. Oleh.Ketua DPRD Kabupaten OKU di saksi PJ Bupati OKU dan Forkopimda Kabupaten OKU

6. Do’a oleh.Kakan Kemenag Kab.OKU.
Dr.H.M. Ali, SAg., MPd.I

7. Rapat Paripurna DPRD Kabupaten OKU di Tutup oleh Ketua DPRD Kabupaten OKU Ir.H.Marjito Bachri.
Menyampaikan
Demikianlah Rapat Paripurna Ke 1 DPRD Kabupaten OKU Masa Persidangan Ke – 2 Tahun Sidang 2023 , Terkait Pengesahan Program Pembentukan Peraturan Daerah ( Propemperda ) Kabupaten OKU Tahun 2023 resmi saya nyatakan di Tutup.

Baca Juga :   BANGKIT BELA NEGARAKU,JAYA INDONESIA KU

Acara di Hadiri :

Pj Bupati OKU di wakili Sekretaris Daerah Kabupaten OKU.
Dr.Drs.Ir.H. Achmad Tarmizi,
SE.,SH.,MT.,M.Si.,MH.,M.Pd.,PhD.(HC).
Ketua DPRD OKU Ir.H.Marjito Bachri.
Dandim 0403/OKU di Wakili Pasi log Kapten.Inf.Airul• Kapolres OKU di Wakili Kabag Logistik Kompol.Marwan,SH.

Kajari OKU di wakili Kasi Pidum Eric Eko Bagus Mudigdho ,SH.,MH.
Ketua Pengadilan Negeri Baturaja di wakili Wakil Ketua Ferdinaldo Hendrayul Bonodikun,S.H.,M.H,
Ketua Pengadilan Agama Baturaja di wakili Panitera H.Khairuddin, S.Ag, S.H, MH.I.

DansubDenpom II/4-4 Baturaja Kapten CPM.Stefanus
Wakil Ketua II DPRD Kabupaten OKU Yoni Risdianto,SH.
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda OKU.Drs.Slamet Riyadi,M.Si.
Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda OKU Romson Fitri,SH.
PLT Staf Ahli Bupati OKU Bidang Pemerintahan Kadarisman,S.Ag.,M.Si.
Staf Ahli Bupati OKU Bidang Pembangunan Son Erzoni,SE.
Staf Khusus Bupati OKU Bowo Sunarso
Staf Khusus Bupati OKU Nasier
Kakan Kemenag Kab.OKU.
Dr.H.M. Ali, SAg., MPd.I
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten OKU di wakili Sekretaris Novian Ardi,SE.
dan Para Kepala OPD lainnya.
Para Kabag Setda OKU dan Para Kabag Setwan DPRD Kabupaten OKU.
Para Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU
.Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Pemuda, Organisasi Kemasyarakatan, Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten OKU.
Undangan lainnya (sampurna)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.