Camat Baturaja Timur Berikan Penghargaan kepada Kepala Kejaksaan Negeri OKU atas Penyuluhan Hukum Bagi Lurah

oleh -264 Dilihat

Baturaja, Oku

BARANUSANTARA.COM – Camat Baturaja Timur, Yoyin Arifianto AP MSi, memberikan penghargaan kepada Kepala Kejaksaan Negeri OKU, Choirun Parapat SH MH, sebagai bentuk apresiasi atas penyuluhan hukum yang diberikan kepada Lurah di wilayah kecamatan Baturaja Timur. Penghargaan ini diterima oleh Kepala Kejaksaan Negeri OKU dalam sebuah acara yang berlangsung pada Selasa (7/11/2023) di ruang kerja Kejari OKU.

 

Dalam acara tersebut, Camat Baturaja Timur Yoyin Arifianto AP MSi mengungkapkan rasa terimakasih dan apresiasi kepada Kepala Kejaksaan Negeri OKU beserta jajarannya yang telah memberikan penyuluhan hukum kepada para Lurah di wilayah kecamatan Baturaja Timur. Menurutnya, kegiatan penyuluhan hukum ini diharapkan dapat mendukung penyelenggaraan pemerintah terutama dalam penggunaan anggaran di kelurahan agar berjalan dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku.

Baca Juga :   Kakek Usia 59 Mencabuli Bocah Usia 6 Tahun

 

“Harapannya dalam penyelenggaraan pemerintah terutama dalam penggunaan anggaran kita mendapat pendampingan hukum sehingga tidak terjadi penyelewengan,” kata Yoyin.

 

Kajari OKU, Choirun Parapat SH MH, menjelaskan bahwa piagam penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas terselenggaranya kegiatan penyuluhan hukum terhadap para Lurah di kecamatan Baturaja Timur. Kejaksaan Negeri OKU telah memberikan penyuluhan hukum terkait penggunaan anggaran dana kelurahan yang efektif dan efisien, dengan tujuan memberikan manfaat bagi masyarakat dan mencegah masalah hukum terkait penggunaan anggaran tersebut.

Baca Juga :   LSM Geram Banten Indonesia DPD DPC OKU SUMSEL Mengunjungi kediaman Penderita Sakit Sabilitas,

 

Choirun Parapat juga menyampaikan terimakasih atas apresiasi yang diberikan kepada Kejaksaan Negeri OKU dan mengungkapkan keterbukaan untuk berdiskusi bersama dengan pihak terkait guna mencegah penyelewengan dan penyalahgunaan anggaran dana kelurahan.

 

“Meskipun Dana kelurahan tak sebesar dana Desa, namun itu adalah anggaran negara yang harus dipertanggungjawabkan. Nah, sosialisasi yang dilakukan beberapa waktu yang lalu juga merupakan implementasi MOU kita bersama Pemkab OKU bidang Datun,” ujar Kajari OKU Choirun Parapat.

Baca Juga :   LSM geram Banten DPD /DPC Oku Sumsel mengunjungi penderita sakit sabilitas dari usia 6 tahun

 

Harapannya, kegiatan semacam ini dapat memperkuat silaturahmi antara APH (Aparat Penegak Hukum) dengan Camat, Lurah, dan pihak terkait lainnya, sehingga komunikasi dapat berjalan lancar. Dengan demikian, diharapkan akan terhindar dari penyelewengan anggaran dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat ke depan. ( Jim )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.