,

Buruh Laporkan Kehilangan Sepeda Motor Disewakan, Tersangka Diamankan Setelah Penjualan ilegal

oleh -346 Dilihat

Baturaja BaraNusantara-com- Selasa, 4 Oktober 2022, pukul 16.00 WIB. Alfiyan bin Momarudin, seorang buruh, melaporkan kehilangan sepeda motor merk Suzuki Thander BG 4317 NN yang ia sewakan kepada tersangka, Edi Kristiyanto bin Masito, 33 Tahun, juga seorang buruh dari Prum. Mini Asri Blok B.12 Cor beton, Kelurahan Batu Kuning, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU.

Barang bukti berupa buku BPKB, STNK, dan foto sepeda motor Suzuki Thander warna hitam milik korban berhasil diamankan. Kronologis kejadian menggambarkan bahwa tersangka menyewa sepeda motor dari korban dengan biaya Rp. 25.000/hari. Namun, pada Rabu, 12 Oktober 2022, sepeda motor tersebut dijual oleh tersangka di depan rumah orang tuanya dengan harga Rp. 700.000,- kepada pria tak dikenal. Setelah menjual motor korban, tersangka pergi ke Provinsi Jambi.

Baca Juga :   TK / PAUD Aisyiyah III Baturaja OKU Gelar Kegiatan Belajar Di Luar.

Korban Alfiyan mengalami kerugian materiil sebesar Rp. 3.000.000,- dan segera melaporkan kejadian ini ke kantor Polsek Lubuk Batang. Upaya penangkapan tersangka dilakukan pada Sabtu, 9 Desember 2023, sekitar pukul 21.00 WIB oleh Unit Reskrim dan Timsus Polsek Lubuk Batang yang dipimpin oleh Kanitreskrim AIPTU A. Rasid. Tersangka berhasil diamankan di rumah orang tuanya untuk proses hukum lebih lanjut di Mapolsek Lubuk Batang.

(Jim)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.