,

Bursa Calon Bupati Lampung Selatan Mulai Jadi Asumsi,Ini 8 Figur yang Sudah Muncul

oleh -662 Dilihat

Baranusantara.com, Lampung Selatan – Kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah usai. Giliran konstelasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang mulai ramai diperbincangkan publik. Khususnya di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Baru-baru ini, media masa hingga media sosial mulai cek ombak menawarkan sejumlah tokoh untuk mengisi bursa calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan. Sejumlah tokoh tersebut, dari politisi hingga purnawirawan polisi.

Ramai di jagad maya, melalui akun tiktok Lampung geh, memunculkan 5 nama tokoh pengisi bursa Calon Bupati Lampung Selatan, yang sudah ditonton sebanyak 44,4 ribu pengguna tiktok. Masing-masing dari mereka adalah Drs. H Ahmad Bastian, anggota DPD RI dua periode. Ahmad Bastian merupakan putra daerah kelahiran Desa Maja, 20 Juli 1965. Mantan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan aktif juga di beberapa organisasi.

Selain Ahmad Bastian, ada juga nama Kombes Pol (Purn) Agus Sudarno. Ketua TKD Prabowo Gibran di Lampung Selatan. Sebelum pensiun, jabatan terakhirnya yakni sebagai Kabid Pemberantasan Narkoba BNNP Sumatera Selatan. Ia juga pernah menjabat sebagai Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) di Polres Lampung Selatan.

Baca Juga :   "YPN "Hadiri Undangan"Ujian kenaikanTingkat Sabuk Hijau ke Sabuk Putih Tahun 2023 M/1444 H Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT)

Selanjutnya adalah, Anggota DPRD Lampung terpilih dapil Lampung Selatan, Agus Sutanto. Agus merupakan politisi dari Partai Golkar, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Lampung Selatan. Kemudian, mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung pada pemilu 2024. Agus merupakan putra daerah yang lahir di Sidomulyo, 21 Juli 1976.

Kemudian nama H Nanang Ermanto, juga masih masuk dalam daftar nama pengisi Bursa Calon Bupati Lampung Selatan. Diketahui, Nanang Ermanto masih aktif menjabat sebagai Bupati Lampung Selatan paska dilantik 26 Februari 2021 silam. Nanang bisa dikatakan sebagai calon bupati incumbent pada Pilkada Lampung Selatan 2024 mendatang, apabila tidak terganjal dengan regulasi tentang masa jabatannya sebagai Bupati Lampung Selatan. Sebab, ia sempat melanjutkan kepemimpinan sebagai Bupati Lampung Selatan periode 2015-2020 paska Zainudin Hasan tersandung kasus hukum pada tahun 2018 silam.

Baca Juga :   Pelantikan Dan pengambilan sumpah Jabatan Kepala Desa Terpilih

Lalu, mulai santer juga nama Wahrul Fauzi Silalahi juga digadang-gadang sebagai tokoh dan politisi yang akan mengisi bursa calon Bupati Lampung Selatan pada Pilkada 2024 ini. WFS sendiri merupakan anggota DPRD Provinsi Lampung 2 periode. Sebelumnya, ia menjadi wakil rakyat dari fraksi Partai Nasdem, sementara pada pemilu 2024 kemarin, dia maju lagi dari Partai Gerindra. Bahkan, dalam kontestasi Pemilu 2024 lalu, ia memperoleh suara terbanyak dari dapil Lampung Selatan.

Selain akun tiktok Lampung Geh, akun tiktok Lampung.crime juga telah memposting 5 nama sebagai calon kuat Bupati Lampung Selatan. Dua nama diantaranya sama seperti yang di post oleh Lampung Geh. Yakni Nanang Ermanto dan Wahrul Fauzi Silalahi. Sementara, 3 nama lainnya berbeda.

Ketiga nama itu diantaranya yakni Putri Zulkifli Hasan. Putri merupakan anak kandung dari Zulkifli Hasan Ketua Umum Partai Amanat Nasional. Politisi muda kelahiran Jakarta, 13 Mei 1988 itu memulai karir politiknya pada Pemilu 2024 kemarin. Ia mencalonkan diri menjadi Anggota DPR RI dari dapil Lampung I. Suara yang ia peroleh hingga dipastikan duduk di senayan juga dominan dari Lampung Selatan.

Baca Juga :   Kantor Desa Bunglai,Diduga Dibakar Orang Yang Tidak Dikenal

Adalagi nama Amelia Nanda Sari sebagai pengisi Bursa Calon Bupati Lampung Selatan. Politisi muda dari Partai Gerindra ini masih menjabat sebagai wakil ketua DPRD Lampung Selatan. Wanita kelahiran 4 September 1991 ini juga aktif di beberapa organisasi, salahsatunya adalah Komisi Nasional Perlindungan Perempuan dan Anak.

Satu lagi, nama Hendry Rosyadi juga masuk dalam postingan aun tiktok Lampung.crime. Diketahui, Hendry Rosyadi saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPRD Lampung Selatan. Bahkan, karir politik Hendry dapat terbilang moncer dan tak pernah redup. Terbukti, dia sudah 20 tahun menjadi anggota DPRD Lampung Selatan. Satu periode sebagai anggota dan 3 periode sebagai Ketua DPRD.

Nama Hendry, belakangan juga kerap diperbincangkan di kalangan masyarakat

(Juhri)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.