,

Berkat Program Sosial Yudi Purna Nugraha, SH Warga Terbantu Hingga Tuntas. 

oleh -508 Dilihat

Baturaja BaraNusantara-com – Program sosial YPN kembali di manfaatkan oleh warga yang membutuhkan pertolongan di bidang kesehatan. Sudah tidak terhitung jumlah warga yang memanfaatkan program sosial YPN termasuk fasilitas sosial yang disediakan oleh YPN diantaranya ambulan gratis 24 jam yang siap melayani warga kurang mampu yang membutuhkan. Seperti halnya pagi hari ini, Jum’at ( 15-12-2023 ) Sandi Irawan yang berdomisili di Lorong Langgeng Kelurahan Sekar Jaya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU ), menghubungi Sampurna Ketua LSM Geram Banten dengan maksud untuk meminta bantuan membawa isterinya ke rumah sakit karena hendak melahirkan.

Eliza usia’ 35 tahun seorang ibu rumah tangga yang merupakan isteri dari “Sandi irawan’Yabg emergency ,sudah merasakan sakit pada kandungannya yang menunjukkan tanda-tanda akan melahirkan. Sudah sering terjadi kontraksi pada kandungannya, bahkan sempat beberapa kali keluar cairan yang kadang di sertai sedikit darah. Hal ini menunjukkan bahwa bayi yang dikandung Eliza sudah memasuki masa kelahirannya. Setelah menerima permintaan bantuan dari Sandi suami Eliza, LSM Geram Banten bersama team segera menuju kediaman Eliza untuk memberikan bantuan sosial YPN ,dengan Mengevakuasi menjemput ke rumah sakit.

Baca Juga :   Giat, Gotong royong warga Desa Fajar jaya Cor Dak Teras masjid Al- Muhajirin 

Tanpa buang waktu, Eliza segera dibawa ke rumah sakit St. Antonio Baturaja agar secepatnya mendapat penanganan medis. Setiba nya di rumah sakit St. Antonio, Baturaja Eliza langsung di tangani oleh pihak medis di ruang bersalin. Dokter yang menerimanya di Instalasi Gawat Darurat melakukan pemeriksaan awal terhadap kandungan Eliza, dan dari hasil pemeriksaan awal tersebut dinyatakan janin dalam keadaan baik dan posisi janin dalam kandungan Eliza juga baik, sehingga sangat dimungkinkan Eliza akan melahirkan secara Normal. Hanya tinggal menunggu dokter kandungan yang akan menangani persalinannya untuk memastikan kondisi kandungan Eliza.

Sandi Irawan sangat bersyukur karena isterinya sudah dilarikan ke rumah sakit oleh LSM Geram Banten bersama team dengan menggunakan program sosial YPN. “Kami sangat berterima kasih atas kesediaan pak Yudi melalui LSM Geram Banten bersama team untuk membantu kami. Jika bukan karena bantuan LSM Geram Banten yang menjalankan program sosial YPN, saya sendiri tidak tahu harus bagaimana membawa isteri saya ke rumah sakit. Dengan apa saya harus membawanya, karena untuk membawa isteri saya ke rumah sakit butuh mobil. Alhamdulillah program Sosial YPN melalui LSM Geram Banten memberi solusi atas kesulitan kami. Selaku suami Eliza dan atas nama keluarga besar saya, kami ucapkan ribuan terima kasih kepada pak Yudi Purna Nugraha, SH dan LSM Geram Banten beserta team yang telah mengorbankan waktu, tenaga, dan pikiran untuk membantu isteri saya. Kami merasa lega sekali karena kecemasan kami sudah teratasi sesuai harapan dengan telah ditanganinya isterinya di rumah sakit yang kini tinggal menunggu saatnya bayi lahir. Kami sekeluarga mohon maaf jika kami sudah merepotkan bapak-bapak sekalian. Kami doakan semoga semua bantuannya menjadi pahala yang bernilai ibadah. Semoga pak Yudi diberi kesehatan, diberi rezeki berlimpah, dan diberi kemudahan dalam mencapai cita-cita. Untuk LSM Geram Banten beserta seluruh anggotanya, kami doakan agara selalu diberi kesehatan dan kekuatan agar selalu bisa menjalankan pengabdian bagi masyarakat, aamiin”, tutup” Sandi.

Baca Juga :   " SAHLAN" ketua LSM Geram Banten Indonesia DPC Lampung Selatan, Melakukan investigasi adanya aduan masyarkat

Sampurna menjawab “terima kasih atas kepercayaannya kepada kami untuk pengurusannya, terima kasih atas doa-doanya. Kami sama sekali tidak merasa di direpotkan karena semua ini memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami selaku yang di Beri mandat langsung oleh ‘YPN’ untuk menjalankan program sosial beliau. Kami hanya melakukan yang mampu kami lakukan dengan tulus ikhlas. Tujuan kegiatan kami hanya demi keselamatan warga semata. Warga sakit kembali sehat, yang melahirkan dalam keadaan baik fan sehat, itu lah imbalan yang kami harapkan. Kesembuhan warga serta keselamatan warga yang kami bantu, merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami”, tutup “Sampurna.

Baca Juga :   Atina"Usia 71 Tahun Penderita Sakit komplikasi Hingga Mengakibatkan Sakit Di Bagian Dada warga Desa Tanjung baru

Semua prosedur di rumah sakit pengurusannya Dilakukan oleh LSM Geram Banten. Semoga proses persalinan Eliza berjalan lancar tanpa halangan yang berarti, dan bayinya lahir dalam keadaan normal serta sehat ibu dan bayi setelah lahir nanti. Aamiin.

 

( Heri aprizal)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.