,

Berkat Bantuan Program Sosial Yudi Purna Nugraha warga Rejo Mulyo Sukses Menjalani Operasi Pengangkatan Tumor

oleh -266 Dilihat

Baturaja, Baranusantara.com- Kardo Sardi usia 64 tahun warga RT 05 Dusun II Rejomulyo Desa Baturaden Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU ) penderita pembengkakan di bagian pipi tepatnya di atas rahang yang beberapa waktu lalu dilarikan oleh LSM Geram yang tergabung dalam Relawan YPN Bidang Kesehatan ke rumah sakit St. Antonio Baturaja untuk menjalani pengobatan. Setelah dokter bersama pihak medis melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap benjolan di pipi Kardo, hasilnya suspect tumor kategori tumor jinak. Untuk pengangkatan tumor Kardo Sardi yang sudah 12 tahun di deritanya, dokter yang menanganinya di rumah sakit St. Antonio merujuk Kardo ke rumah sakit Dr. Muhammad Husin Palembang.

Mengingat di rumah sakit Muhammad Husin memiliki tenaga medis dan dokter ahli serta peralatan lengkap untuk menangani tumor, maka itu Kardo Sardi di rujuk kesana.

Baca Juga :   Relawan YPN Bersama LSM Geram Banten Hadiri Undangan Warga Desa Laya.

Tanggal 12 Januari 2024 yang lalu Kardo Sardi berangkat ke Palembang dengan di antar oleh Relawan YPN menggunakan ambulan gratis YPN yang merupakan fasilitas penunjang program sosial YPN. Sekitar satu minggu Kardo menjalani perawatan dan serangkaian observasi di rumah sakit Dr. Muhammad Husin Palembang hingga akhirnya Kardo Sardi menjalani operasi hari Jumat ( 19-01-2024 ) kemarin.

Operasi pengangkatan tumor yang diderita Kardo Sardi berjalan lancar dan tumornya berhasil di buang. Tiga hari setelah menjalani operasi dan perawatan, hari ini Selasa ( 23-01-2024 ) Kardo Sardi di perbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit. Kepulangan Kardo Sardi ke Baturaden juga memanfaatkan bantuan program sosial YPN. Relawan YPN dengan menggunakan ambulan gratis YPN menjemput Kardo Sardi ke Palembang untuk kemudian di antar pulang ke rumahnya. Kardo Sardi tiba di kediamannya di sambut gembira oleh anak cucu dan sanak family yang sudah menanti kepulangannya. Semua merasa senang bercampur haru atas keberhasilan pengobatan dan operasi pengangkatan tumor Kardo Sardi.

Baca Juga :   Dengan sigap dan cepat tanggap, Relawan YPN Bidang Kesehatan sekaligus tergabung dalam LSM Geram mengevakuasi warga BatuRaden yang sedang Sakit

Kardo Sardi sempat mengatakan “saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas semua bantuan dari program sosial YPN untuk saya. Bantuan yang sudah begitu banyak diberikan kepada saya mulai dari awal pengobatan di rumah sakit Antonio Baturaja hingga saya berobat ke Palembang dan menjalani operasi tetap di bantu. Kami antar jemput dari rumah ke rumah sakit, bahkan di antar jemput ke Palembang. Selama 12 tahun saya menahan penyakit tumor saya karena keterbatasan biaya untuk berobat, dan alhamdulillah melalui pengurusan LSM Geram berama Relawan YPN Bidang Kesehatan, saya bisa menjalani pengobatan gratis melalui program JKN pemerintah yang pengajuan dan pengurusannya juga di lakukan oleh LSM Geram. Program sosial YPN tak ternilai dan tiada banding. Sungguh sangat membantu dan nyata manfaatnya bagi warga kurang mampu. Semoga program sosial YPN yang sangat peduli bagi warga OKU ini akan mempermudah jalan pak Yudi menuju sukses. Semoga pak Yudi sekeluarga besar selalu sehat dan dalam lindungan serta mendapat keberkahan dari Allah SWT”, kata Kardo.

Baca Juga :   Penutupan Turnamen Bola Volly di Sp 4 Desa Penilikan, Semarak Atas Kehadiran Anggota DPRD Oku 

“Semoga pak Yudi akan menjadi pemimpin OKU mendatang demi kesejahteraan warga masyarakat OKU, hadir sebagai pemimpin yang penuh solusi untuk kesulitan yang di alami warga. Pemimpin yang nyata kepeduliannya terhadap warga masyarakat merupakan dambaan kami semua. Kami butuh pemimpin yang senantiasa memikirkan kepentingan warga masyarakat”, tutup Kardo.

(Heri)

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.