,

Berdialog langsung Dengan “YPN” Di Pastikan Akan Menyisakan Kesan” Mendalam”

oleh -581 Dilihat

“,Baturaja, BaraNusantara.Com Sabtu 18 Maret 2023, Gencarnya sosialisasi yang dilakukan Tim Relawan Yudi Purna Nugraha (YPN) melalui berbagai program sosial kemasyarakatan, hingga menginformasikan kiprah-kiprahnya di berbagai platform media sosial, makin melambungkan nama Yudi hingga ke pelosok desa di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Maka jangan heran, jika politisi muda yang saat ini menjabat Wakil Ketua I DPRD OKU tersebut, kebanjiran dukungan untuk menuju kursi OKU satu di 2024 (baca: Bupati).

Ya.. berbagai elemen masyarakat silih berganti bertemu YPN guna bersilaturahmi, hingga pada akhirnya menyatakan dukungan.

Dan pada Sabtu (18/3/23) malam tadi, bertempat di cafe The Wong, giliran ‘petinggi-petinggi’ PT Mitra Ogan yang berkesempatan bertatap muka langsung dengan YPN.

Ada tiga Manager yang hadir di kesempatan malam itu. Yakni Manager PIN-1, Manager PIN-2 dan Manager PKS.

Ada pula Askep, para Asst Afd, perwakilan SPMO, perwakilan SPSI, pengurus koperasi, hingga perwakilan masyarakat dan perangkat desa yang masuk dalam area perkebunan Mitra Ogan.

Silaturahmi yang dikemas secara sederhana itu diawali dengan makan malam bersama.

Usai santap malam, mereka lantas duduk satu meja dan melakukan komunikasi verbal.

Meskipun tidak begitu formal, dialog tersebut dipandu seorang MC.

Baca Juga :   LSM Geram Bersama Relawan YPN,Bantu warga Desa Batu Raden, yang Mengalami Sakit Hingga Tuntas

Yudi diberi waktu untuk mengawali dialog pada malam itu. Dan dia tak menyia-nyiakan kesempatan.

Di hadapan ‘petinggi’ Mitra Ogan, Yudi menunjukkan kelasnya sebagai orang yang memang pantas menduduki kursi OKU satu.

Diawali dengan memperkenalkan dirinya, kemudian Yudi secara runut mempertontonkan kepiawaian dan kecerdasannya dalam berdialog menggunakan pola servant leadership (kepemimpinan yang melayani)

Setelahnya, giliran Muslimin, selaku Manager PIN-1 Mitra Ogan yang berbicara.

Di depan rekan-rekannya, Muslimin mengakui bahwa gaung nama Yudi sudah luar biasa.

Dan tanpa tedeng aling-aling, Muslimin menyatakan bahwa pihaknya dengan sangat terbuka, senang hati dan siap membantu niat mulia YPN.

“Tak hanya membantu, kami akan mendukung dan memilih pak Yudi untuk jadi Bupati OKU periode 2024-2029,” tegas Muslimin, yang sontak ucapannya itu disambut applaus dari rekan-rekannya.

Muslimin juga menyatakan bahwa kebulatan tekad dukungan ini, akan mereka sampaikan kepada keluarga, jiran tetangga, sanak famili, teman se-desa dan orang-orang terdekat lainnya.

“Mudah-mudahan harapan kita ini tercapai. Apakah siap dukung Pak Yudi jadi Bupati 2024-2029?,” tanya Muslimin yang spontan dijawab kompak rekannya dengan kata siap pula.

Lanjut Muslimin, bahwa komitmen ini sengaja mereka tunjukkan, karena mereka merasa selama ini Yudi bersama rekannya di DPRD seperti Mirza Gumay dll, itulah yang perhatian dengan keberadaan Mitra Ogan.

Baca Juga :   YPN Harapan masyarakat Oku untuk menjadi Bupati OKu ’

Kemudian, dialog pun cair dan mengalir tanpa sumbatan. Satu persatu mereka angkat microfon, dan turut menyatakan dukungan secara personal kepada YPN untuk jadi Bupati OKU 2024-2029.

“Karena sering sosialisasi, jadi hanya nama pak Yudi yang kami dengar dan melekat,” timpal Holipah selaku Manager PKS.

Pun demikian dengan M Kirom, perwakilan dari SPSI, bulat menyatakan dukungan.

“Kami seluruhnya mendukung penuh pak Yudi. Jangan lupakan kami kalau jadi,” katanya.

Deni Herizal, perwakilan dari Desa Pandan Dulang di kesempatan itu mengakui, bahwa gaung kandidat cabup petonsial yang menggema se antero OKU hanya Yudi Purna Nugraha.

“Start awal yang paling menanjak baru Pak Yudi. Yang lain belum. Saya yakin dan percaya, pak Yudi adalah salah satu kompetitor yang dipastikan akan maju,” ujarnya.

Kaitan itu, ia juga sangat berharap agar YPN dan para relawannya, dapat membagi konsentrasi sosialisasi ke wilayah Ulu (Semidang Aji, Pengandonan, Muara Jaya dan Ulu Ogan).

Sementara itu, Mirza Gumay (rekan Yudi di DPRD OKU), turut angkat bicara dalam ‘mempromosikan’ Yudi guna menambah keyakinan akan pilihan ini.

“Perlu diketahui, bahwa satu-satunya kandidat yang paling beres dalam urusan partai, baru pak Yudi. Dan 25 orang dari 35 anggota dewan dari partai yang berbeda di OKU, juga mendukung Yudi. Secara pribadi telah mereka tunjukkan dukungan melalui gerakan-gerakan. Walau pada saatnya nanti partai mereka berbeda pilihan, itu lain cerita. Dan ini sebuah fenomena,” beber Mirza.

Baca Juga :   Wakil Ketua I DPRD Kabupaten OKU, Yudi Purna Nugraha, Diakui Sebagai Pahlawan Kesehatan oleh Masyarakat OKU

Dialog yang penuh keakraban tersebut terpantau berlangsung sekitar satu jam lebih.

Yudi pun berterima kasih atas derasnya arus dukungan dari berbagai eleman masyarakat OKU ini.

Ia pun mengaku sadar, bahwa masih banyak pihak yang memandangnya dengan sebelah mata hanya karena faktor usia.

Namun dirinya akan terus meyakinkan masyarakat dengan komitmen-komitmen yang bisa dipegang dan dipertanggungjawabkan.

“Intinya, urusan politik ini jangan tegang. Harus kita hadapi dengan hati riang dan gembira. Dengan begitu, mudah-mudahan hasilnya sesuai harapan. Kalau kita tegang sepanjangan, menang belum tentu, tapi balak sudah menunggu,” seloroh Yudi.

Pertemuan pun usai sekitar pukul 22.30 wib. Dan seperti biasa, siapapun yang sudah bertatap muka dan berdialog langsung dengan YPN,, dipastikan akan menyisakan kesan mendalam.

“Muda, energik dan berwawasan,” begitu celoteh salah satu orang usai pertemuan. (.)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.