Baranusantara.com lampung Minggu/18/12/22. Anggota Komisi II DPR-RI Zulkifli Anwar menghadiri acara penataran Pemangku dan Srati Korda Pinandita Sanggrahan di Desa Balinuraga, Kecamatan Waypanji, kabupaten Lam-sel.

oleh -547 Dilihat

Acara yang dipusatka di lokasi Pure Puseh Bali Agung, Dusun Sidrahayu, Desa Balinuraga itu, diikuti oleh

Pinandita dan Serati se-Kabupaten Lampung Selatan.

Sosialisasi Pemilu 2024, Zulkifli Anwar : Sampaikan, Tidak Memilih Itu Dosa
Kedatangan Zulkifli Anwar ini rupanya memang sudah dinanti-nanti oleh umat sedarme di Lampung Selatan. Pasalnya, Zulkifli Anwar yang memang dikenal dekat dengan masyarakat Bali di Lampung Selatan itu atau disebutnya umat sedarme, terbangun sejak dirinya menjabat sebagai bupati Lampung Selatan dua priode.

Baca Juga :   ERMAN EFENDI Calon DPRD OKU Dapil 1 Dari partai PAN Dapat Dukungan Penuh Dari Warga Kelurahan kemelak Bindung langit 

Zulkifli Anwar pun menyambut baik kegiatan itu, karena penataran bagi Pinandita dan Serati itu baru pertama kali digelar untuk umat sedarme.
“Secara pribadi, saya mendukung kegiatan penataran ini. Selain dapat meningkatkan SDM, penataran ini dapat menjadi perekat umat sedarme di Lampung Selatan,” kata Dia.

Saking dekat dirinya dengan umat sedarme di Lampung Selatan, Zulkifli Anwar mengatakan dirinya dianggap sebagai bupati umat sedarme, oleh publik di sejumlah kabupaten di Provinsi Lampung.
“Pernah saya berjalan di salah kabupaten di Lampung, saat saya memperkenalkan nama saya Zulkifli Anwar bupati Lampung Selatan, disampaikan mereka wah ini bupatinya umat sedarme,” ungkapnya lalu disambut tepuk tangan oleh para peserta penataran.

Baca Juga :   PWI Sumsel Beri Award kepada YPN Pada Puncak HPN

Berdasarkan pantauan, acara penataran yang mengangkat tema ‘Meningkatkan Pemahaman Nilai-Nilai Yadnya dan Kualitas Sumber Daya Pemangku dan Srati itu dihadiri oleh Ide Pandite Mpu Nabe Jaya Acarya Nanda selaku narasumber, Pinandita Sanggraha Nusantara Pusat, PHDI, WHDI, Prajaniti dan DPK Peradah Lampung Selatan. (Sahlan)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.