Bantuan Program kesosialan Dari YPN ,patut di acung kan jempol ini nyata !!

oleh -579 Dilihat

Baturaja, BaraNusantara.com – Sosok YPN yang dikenal luas sebagai calon pemimpin muda cerdas dan perduli, berjiwa sosial tinggi dan selalu cepat tanggap akan kesulitan warga masyarakat OKU, melalui program sosialnya yang di laksanakan oleh Relawan YPN bidang kesehatan sekaligus tergabung dalam LSM Geram Banten DPD Sumsel dan DPC OKU, kembali memberikan bantuan bagi warga Desa Banuayu Kec. Lubuk Batang Kab. OKU.

Melalui program bidang kesehatan dan pendidikan yang digerakkan secara berkesinambungan oleh para Relawan YPN bersama LSM Geram Banten, beberapa hari yang lalu mengambil langkah cepat untuk menyelamatkan Muhammad Alfarizi Aldiansyah, anak dari bpk Ponimin yang terkena diare(muntahber) dan mengalami dehidrasi.

Ponimin (40) warga Desa Banuayu Kecamatan Lubuk Batang yang merupakan orang tua dari Muhammad Alfarizi Aldiansyah yang masih berusia 20 bulan, menuturkan bahwa dirinya dan keluarga sempat pasrah akan kondisi anaknya yang sudah terbaring lemas selama 5 hari karena kondisi ekonomi keluarganya yang sangat tidak memungkinkan untuk membawa anaknya ke rumah sakit, sehingga dirinya hanya bisa menunggu keajaiban dari Allah SWT.

Baca Juga :   Dinas Kependudukan Dan Catatan sipil Disdukcapil Oku melakukan Jemput Bola Perekaman E. KTP Elektronik Kesekolah SMA Negeri 3 Oku Provinsi sumatera selatan

Beruntung kesulitan keluarga Ponimin cepat diketahui oleh Relawan YPN bersama LSM Geram Banten yang diketuai oleh Sampurna selaku ketua DPD Sumsel dan DPC OKU mengambil langkah cepat dan sigap dalam memberikan pertolongan kepada keluarga Ponimin untuk membantu perawatan anaknya.

“Kami sangat bersyukur dan berterim kasih atas perhatian dan bantuan dari YPN bersama para relawannya yang seakan adalah keajaiban yang di kirim Allah untuk kami, sehingga anak kami bisa dirawat dan menjalani pengobatan intensive di Rumah Sakit Santo Antonio Baturaja.
Tadinya kami berat memikirkan biayanya, namun berkat bantuan YPN melalui Relawan YPN dan LSM Geram Banten, anak kami bisa di rawat gratis sejak 27-9-2023 hingga sehat kembali.

Dikatakannya, sosok YPN sangatlah berkesan lantaran cepat tanggap dan keperduliannya luar biasa terhadap masyarakat OKU termasuk keluarganya, dirinya memberikan alasan kenapa sosok YPN tidak perlu diragukan lagi akan jiwa kepemimpinannya.

Baca Juga :   Relawan YPN Bidang Kesehatan Bersama LSM Geram Bantu Pemulangan Jenazah Korban Tertabrak Kereta Api Dari Rumah Sakit

“Saya atas nama keluarga dan mewakili masyarakat OKU lainnya, tidak pernah meragukan jiwa kepemimpinan YPN. Kami sangat berharap kelak, YPN dapat menjadi pemimpin kami sebagai Bupati OKU, kata Ponimin.

YPN melalui Sampurna selaku kordinator Relawan YPN bidang kesehatan sekaligus Ketua LSM Geram Banten mengatakan “kami sangat memahami kesulitan masyarakat, seperti yang dialami keluarga Ponimin ini, dan kami bersyukur langkah cepat kami bisa segera membawa anaknya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dan penanganan secara medis sesuai arahan dari YPN agar kami senantiasa memberikan bantuan kepada masyarakat secara cepat, cermat dan ikhlas,” tutup Sampurna.

Setelah menjalani perawatan dan pengobatan secara gratis di Rumah Sakit umum Nusmeir DKT Baturaja selama tiga hari, Muhammad Alfarizi kembali pulih dan sudah diperkenankan pulang oleh pihak rumah sakit yang menanganinya.

Kepulangan M. Alfarizi hari ini, Sabtu ( 30-9-2023 ) kembali di bantu dan di fasilitasi oleh YPN dan Relawan YPN, yaitu dengan menyediakan ambulance gratis untuk menjemputnya di rumah sakit lalu mengantarkan pulang ke rumahnya di Desa Banuayu Kec. Lubuk Batang OKU.

Baca Juga :   Polres Lampung Selatan Bagikan Minuman Gratis untuk Pemudik Arus Balik 

Ponimin sekeluarga besar tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih penuh rasa haru atas semua pertolongan YPN dan Relawan YPN beserta LSM Geram Banten.
“Sungguh YPN merupakan keajaiban dari Allah yang kami tunggu-tunggu di saat sedang pasrah terhadap keadaan yang menimpa kami” kata Ponimin.

Atas semua kebaikan, pengorbanan, dan jerih payah YPN dan Relawan YPN sekaligus LSM Geram Banten, Ponimin sekeluarga besar mendoakan semoga di berkahi oleh Allah SWT berjuta kebaikan dan menjadi pahala amalan jariyah untuk YPN, sekaligus berharap agar apa yang di cita-citakan YPN akan selalu berhasil dan diizinkan serta diredhoi Allah SWT.

Ponimin juga siap mendukung dan ikut memperjuangkan YPN untuk menjadi pemimpin OKU karena OKU butuh sosok pemimpin seperti YPN.

( Heri aprizal)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.