,

BANGKIT BELA NEGARAKU,JAYA INDONESIA KU

oleh -455 Dilihat

Baturaja, BaraNusatara.com Sumsel” UPACARA PERINGATAN HARI BELA NEGARA Ke- 74 Kab OKU TAHUN 2022″”Pada 19 Desember 2022 Pukul 07.45 Wib tempat Lapangan Upacara PemKab. OKU Jl. A. Yani. Km. 07  Kemelak Bindung Langit kecamatan  Baturaja Timur Kabupaten Oku provinsi sumatera selatan

“UPACARA PERINGATAN HARI BELA NEGARA Ke- 74 Kab OKU TAHUN 2022” Dihadiri : H. Teddy Meilwansyah ( Pj Bupati OKU), H. Marjito Bachri (Ketua DPRD OKU), Letkol Inf Ferizal R, S.IP (Dandim 0403/OKU), AKBP Danu Agus Purnomo, S.ik,MH (Kapolres OKU), Rusmala (Ketua Pengadilan Agama Baturaja), Teddy Hendrawan Anggar Saputra SH (Hakim Pengadilan Negeri Baturaja), Letkol Inf Andi Suratman (Dandodiklatpur Rindam II Swj), H. Achmad Tarmizi (Sekda OKU), Para Asisten Setda OKU, Para Kepala OPD OKU, Para Kabag Setda OKU, Para Pimpinan BUMN BUMD OKU, Undangan Lainya

Baca Juga :   Buruh Laporkan Kehilangan Sepeda Motor Disewakan, Tersangka Diamankan Setelah Penjualan ilegal

Petugas Upacara Dan di pimpin

“Inspektur Upacara : H. Teddy Meilwansyah “Pj Bupati OKU”Dan Amanat Inspektur Upacara Dari H.Teddy Meilwansyah bahwa

“Seluruh warga negara harus memiliki Semangat, kesadaran dan kemampuan Bela negara. Kita harus mempunyai daya Tangkal dan ketangguhan dalam Menghadapi situasi yang semakin Berkembang pesat dan kompleks di Segala bidang. Oleh karena itu, kita Harus terus membangun sumber daya Manusia yang unggul, produktif, Inovatif, dan berdaya saing serta Memiliki kesadaran bela negara.

“Bela negara adalah sikap, perilaku, dan Tindakan warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah, Serta keselamatan bangsa dan negara. Bela negara juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan rela Berkorban dalam pengabdian kepada Bangsa dan negara.

Baca Juga :   Heni Marlina, 37 Tahun Warga Baturaja Lama ,Ucap Terimaksih,kepada YPN,

 


Nilai dasar bela negara adalah cinta Tanah air; sadar berbangsa dan Bernegara, setia pada pancasila sebagai Ideologi negara,rela berkorban untuk Bangsa dan negara,  dan kemampuan Awal bela negara. Nilai-nilai inilah yang Harus terus diimplementasikan dalam program pembinaan kesadaran bela Negara, baik itu di lingkungan pendidikan, lingkungan pekerjaan, Maupun lingkungan masyarakat pada Umumnya.

-Pada peringatan hari bela negara ke- 74 Tahun 2022 ini, saya mengajak seluruh Komponen bangsa untuk bersama-sama Menunaikan tugas dan tanggung jawab Sesuai dengan peran dan profesi kita Masing- masing, untuk ikut serta dalam Bela negara.

Baca Juga :   Relawan YPN Bantu Evakuasi ,Penyelamatan Warga Mengalami Sakit

“Jadikan hari ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin Meningkatkan kesadaran, semangat, Serta kewajiban dalam membela negara, Membangun bangsa, dan Mempertahankan kedaulatan negara Kesatuan republik indonesia yang kita Cintai.

Semoga allah swt, tuhan yang maha kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk, dan bimbingan Dalam upaya kita untuk meraih indonesia maju, bersatu, berdaulat, Mandiri, dan sejahtera.

-Selanjutnya, Atas Nama pemerintah kabupaten oku, saya ucapkan selamat memperingati hari bela negara tahun 2022, mari kita perkokoh semangat kerukunan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan untuk mendukung kemajuan Daerah dan bangsa,acara upacara selesai hingga pukul 08.00 WIB.

SAMPURNA

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.