‘Ayu Istoqomah’ 16 Tahun ,Yang Sebelumnya Lemah Tak Berdaya, Kembali Pulang Dengan Senyum Gembira..

oleh -597 Dilihat

Baturaja, BaraNusantara.com -// Ayu Ostiqomah ( 16 tanun ) merupakan putri Imam Nurcholis warga Jl. A. Yani RT 001 RW 001 Kelurahan Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu, yang beberapa hari lalu tepatnya hari Kamis, 30-11-2023 dilarikan ke rumah sakit Dr. Noesmir Baturaja, kini sudah kembali pulang ke kediamannya. Ayu beberapa hari yang lalu sempat menderita sakit cukup parah sehingga menyebabkan kondisinya sangat lemah tak berdaya. Ayu jadi tidak bisa beraktivas, bahkan untuk makan saja kesulitan.

Mendapati kondisi ‘Ayu’ yang begitu memperihatinkan, Selamet selaku kerabat Imam Nurcholis segera menghubungi Sampurna selaku Ketua LSM Geram Banten untuk meminta bantuan membawa Ayu ke rumah sakit. Menindak lanjuti permintaan Selamet, Sampurna beserta jajaran LSM Geram Banten yang juga dibantu oleh Relawan YPN segera menuju kediaman Ayu untuk menjemput dan melarikannya ke rumah sakit. Ayu pun dilarikan ke rumah sakit Dr. Noesmir Baturaja hari itu juga.

Setibanya di rumah sakit Ayu langsung ditangani di Instalasi Gawat Darurat dan menjalani pemeriksaan intensif oleh dokter dan pihak medis. Dari hasil pemeriksaan diketahui Ayu terkena infeksi lambung yang menjalar ke saluran kemih, serta terkena radang tenggorokan. Atas kondisi tersebut, Ayu harus menjalani rawat inap guna menjalani perawatan dan pengobatan lebih lanjut. Ayu menjalani rawat inap dan dalam penangan dokter selama lima hari. Setelah lima hari di rawat dan menjalani pengobatan, hari ini Ayu dinyatakan sudah kembali sehat oleh dokter yang menanganinya dan diperkenankan pulang untuk istirahat dan dirawat di rumah.

Baca Juga :   Kabar Gembira Telah Hadir Program Baru Dari PEGADAIAN Pinjaman KUR syariah

Keluarga Ayu dalam hal ini Selamet kembali menghubungi ketua LSM Geram Banten untuk meminta bantuan penjeputan Ayu di rumah sakit dan mengantarnya pulang ke rumah. Memenuhi permintaan tersebut sebagai bentuk tanggung jawab terhadap kesehatan warga, hari ini Kamis ( 05-11-2023 ) LSM Geram Banten beserta jajarannya dan dibantu oleh personil Relawan YPN meluncur ke rumah sakit Dr. Noesmir guna menjemput Ayu kemudian mengantarnya pulang ke kediamannya. Nampak senyum bahagia terpancar di wajah Ayu dan kedua orang tuanya karena upaya untuk kesembuhan Ayu berhasil sesuai harapan.

Baca Juga :   Naas, Pengendara Sepada Motor Tertimpa Pohon Tumbang Saat Melintas di Jalan Trans Sumatra.

Setibanya dikediaman Imam Nurcholis orang tua Ayu, seluruh kerabat, sanak family, dan tetangga sekitar sudah berkumpul untuk menyambut kepulangan Ayu sekaligus untuk bersilaturahmi dan bertatap muka dengan LSM Geram Banten dan Relawan YPN secara langsung sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih atas semua bantuan yang telah diberikan kepada Ayu, mulai dari pengantaran Ayu ke rumah sakit, pengurusan administrasi, dan kembali menjemput Ayu di rumah sakit untuk diantar pulang.

Di kesempatan kumpul keluarga dan silaturahmi, Imam Nurcholis selaku ayah Ayu mengatakan “kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas semua pertolongan LSM Geram Banten beserta jajarannya dan juga Relawan YPN, yang telah diberikan untuk kesembuhan anak kami. Kami sangat bahagia atas kesembuhan anak kami sekaligus sangat terharu atas kinerja LSM Geram Banten yang tak kenal lelah dan pantang menyerah dalam membantu warga sakit terutama warga kurang mampu. Pekerjaan kalian semua sungguh luar biasa dan tidak semua orang bersedia melakukan hal serupa. Kami tidak bisa membalasnya dengan apapun selain mendoakan supaya apa yang diniatkan dan dicita-citakan oleh pak Yudi Purna Nugraha, SH akan tercapai dan di kabulkan oleh Allah. Kami juga mendoakan agar seluruh jajaran dan anggota LSM Geram Banten beserta Relawan YPN selalu dalam keadaan sehat dan dalam lindungan Allah SWT”, ucap Imam.

Baca Juga :   Kapolres Lampung Selatan AKBP EDWIN Menyapa Warga Kecamatan Natar Lamsel dalam Kegiatan Jumat Curhat

Menanggapi ungkapan Imam Nurcholis, ketua LSM Geram Banten, Sampurna mengatakan “kami sambut baik pernyataan pak Imam, dan kami juga mengucapkan terima kasih atas apresiasinya kepada kami dan terima kasih telah mempercayakan semuanya kepada kami. Selaku pelaksana tugas yang dipercayakan oleh Yudi Purna Nugraha, SH sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami semua untuk membantu warga yang mengalami masalah kesehatan. Kapan saja kami dibutuhkan, kami akan selalu ada untuk warga”, kata Sampurna.

Dalam kebersamaan silaturahmi tersebut sempat diwarnai juga dengan dialog singkat bersama warga sekitar mengenai masalah kesehatan dan prosedur pengobatan di rumah sakit.

( Heri aprizal )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.