,

Angin Puting Beliung di Sertai Hujan Rusakan Rumah dan Sarana Ibadah Desa Baru Ranji

oleh -326 Dilihat

Baranusantara.com, Lampung Selatan – Akibat Angin Puting Beliung di Sertai hujan rusakan beberapa rumah warga dan sarana tempat ibadah di Dusun Merbau, Desa Baru Ranji, Kecamatan Merbau Mataram, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Senin, (11/3/2024) sekira pukul 19:30 Wib.

Peristiwa terjadinya Angin Puting Beliung tersebut berlangsung diseputaran Dusun Merbau Desa Baru Ranji Kecamatan, Merbau Mataram, Kabupaten Lampung Selatan yang disertai dengan hujan deras.

Adapun yang terkena angin puting beliung yakni Fasilitas umum serta rumah warga. Dan berikut rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung. Kerusakan terjadi pada atap dan dinding, antara lain adalah, Sekolah MI Ibnu Sanif, TPA, dan rumah milik warga yaitu, Umarudin, Sabeli, Sakman, Sukarna, Masir, Nurhani, Joharah, Maspupah, Fuad, Mahdum, dan masih terdapat sekitar 70 rumah warga yang belum terdata di karenakan situasi malam dan hujan gerimis.

Baca Juga :   RAPAT PARIPURNA KE III DPRD OKU MASA PERSIDANGAN KE III TAHUN 2023

Sedangkan Untuk korban luka  terdata satu orang warga, yakni Ibu Yuyun mengalami luka ringan.

Dalam peristiwa bencana angin puting beliung tersebut tidak ada korban jiwa karna pada saat kejadian warga banyak yang sedang melaksanakan ibadah shalat isya.

Kerusakan rumah milik warga yang sudah terdata, terbilang kategori Rusak Ringan (sebagian besar rumah mengalami rusak pada bagian atap berbahan genteng dan asbes, yang tertiup angin dan sebagian lagi pada dinding rumah yang masih berbahan kayu (papan).

Baca Juga :   Relawan YPN Di bagian kesehatan dan pendidikan bersama LSM Geram DPD DPC OKu Sumsel

Di lokasi kejadian, Anggota Polsek Merbau Mataram di pimpin oleh Kapolsek Merbau Mataram, membantu para korban musibah angin puting beliung.

Dari pantauan awak media, Polsek Merbau Mataram bersama Aparatur Desa dan Damkar sigap membantu korban musibah angin puting beliung untuk mengungsi di rumah warga atau keluarga nya.

Di tempat kejadian terdapat satu orang korban luka ringan seorang ibu (Yuyun). Semua tim sigap membantu pengamanan barang barang berharga milik para korban agar tidak terjadi pencurian saat penyelamatan korban ke rumah kerabatnya.

Baca Juga :   Polres Lampung Selatan Terima Kunjungan Kapolda Lampung Beserta PD Bayangkari.

Sedangkan Untuk rumah warga yang tidak mengalami kerusakan dan tidak dilakukan pengungsian dikarenakan rumah masing-masing masih bisa ditempati.

Sampai saat ini masih dilakukan pendataan secara akurat oleh Aparatur Desa dan pihak Damkar Pemkab Lampung Selatan terkait kerusakan rumah di lokasi kejadian yang disebabkan oleh angin puting beliung.

Untuk situasi di lokasi pasca terjadi nya angin puting beliung disertai hujan, kondisi aman dan terkendali.

(Juhri)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.