Anak Usia 10 Tahun Mengalami Sakit Di Bantu Relawan YPN Bidang Kesehatan Dengan Program Sosial YPN

oleh -102 Dilihat

Baturaja, baranusantara.com – Muhammad Zaky Al Bukhori usia 10 tahun putra Zainal Azuar warga Blok A RT 001/001 desa Marga Bhakti Kecamatan Sinar Peninjaun Kabupaten Ogan Komering Ulu, menderita sakit di perut bagian kiri. Saat rasa sakit tersebut menyerang, Zaky tidak mampu menahan rasa sakitnya, sehingga sebagai anak-anak, dia hanya menangis sekeras mungkin dan menjerit kesakitan. Keadaan ini membuat orang tuanya sangat cemas dan mengkhawatirkan keselamatan Zaky. Karena keterbatasan finansial selaku keluarga kurang mampu, Zainal hanya membawa Zaki berobat ke klinik di tempat tinggalnya.

Setelah di bawa ke klinik di tempat tinggalnya, petugas kesehatan di klinik melakukan pemeriksaan terhadap penyakit yang di derita Zaky. Dugaan sementara dari pihak medis di klinik, Zaky terkena radang usus besar atau yang lebih di kenal usus buntu. Untuk itu pihak klinik menyarankan dan merujuk Zaky agar segera di bawa ke rumah sakit di Baturaja guna mendapat penanganan medis yang tepat dan cepat. Menurut pihak klinik, di rumah sakit memiliki tenaga medis yang lebih kompeten, peralatan lengkap, dan bisa melakukan tindakan operasi jika di perlukan. Zainal kembali kebingungan karena tidak bisa berbuat banyak untuk melakukan apa yang di sarankan oleh pihak klinik.

Baca Juga :   Relawan YPN Bersama LSM Geram Melakukan Penjemputan" Bahudin" Di Rumah skit ,Santo Antonio" Baturaja

Zainal tidak punya cara yang tepat untuk membawa Zaky ke rumah sakit di Baturaja, mau menyewa kendaraan, biaya tidak punya, sedangkan jarak yang harus di tempuh jauh. Dalam kebingungan Zainal, hadir kerabatnya Susanto Efendi yang menyarankan untuk meminta bantuan penangan dan pengurusan Zaky ke Program Sosial YPN. Tentu saja saran ini di sambut baik oleh Zainal penuh harap. Maka Susanto pun segera menghubungi Sampurna selaku Koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan sekaligus Ketua LSM Geram, yang menjalankan Program Sosial YPN. Setelah menerima permintaan bantuan dari Susanto, pagi hari ini, Sabtu ( 29-06-2024 ) Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram segera meluncur ke kediaman Zaky.

Muhammad Zaky Al Bukhori segera di larikan ke RSUD dr. Ibnu Sutowo Baturaja agar mendapat penangan medis. Di RSUD dr. Ibnu Sutowo, Zaky di periksa intensif oleh dokter dan pihak medis. Zaky menjalani rontgen, hasilnya Zaky harus menjalani tindakan operasi. Hingga berita ini di terbitkan, Zaky kini sudah dalam persiapan untuk menjalani operasi usus buntu, dan sedang menunggu dokter bedah yang akan menanganinya datang. Orang tua Zaky kini bisa bernafas lega dan merasa tenang karena Zaky anak mereka sudah dalam penangangan rumah sakit untuk penyembuhannya. Zainal berharap dan berdoa agar Zaky segera sembuh dan kembali pulih seperti semula.

Baca Juga :   Putri Aprilia Amanda'17 Tahun mengalami sakit hingga Terkulai lemah selama Satu Minggu Mendapatkan bantuan dari" YPN

Kepada Relawan YPN dan LSM Geram, Zainal mengatakan “pak, terima kasih ya pak untuk semua bantuannya. Tanpa bapak-bapak saya tidak bisa berbuat apa-apa untuk kesembuhan anak saya. Kami hanya orang kecil pak, kami awam dan tidak begitu faham banyak hal apa lagi urusan rumah sakit, kami tidak mengerti. Yang kami alami hanya kecemasan dan ketakutan terjadi hal buruk pada anak kami Zaky. Kami sangat bersyukur ada Program Sosial YPN dan orang-orang kepercayaan pak Yudi Purna Nugraha, SH yang sangat cepat dan tepat waktu merespon kesulitan kami. Kami bukan hanya berhutang budi kepada bapak-bapak, tapi juga berhutang nyawa pak”, ucap Zainal penuh haru.

Baca Juga :   Mendapat laporan warga sakit Tim Relawan Ypn Bersama LSM Geram bantu warga lubuk Batang lama Hingga Tuntas

“Kami akan berusaha membalas jasa baik pak Yudi dan bapak-bapak semua dengan kemampuan yang kami punya. Bukan dengan harta benda kami akan membalas, tapi dengan doa semoga pak Yudi selalu dalam keadaan baik dan sehat begitu juga utk bapak-bapak. Sebagai balasan sekaligus ungkapan terima kasih dan rasa syukur kami, kami sekeluarga akan turut berjuang di sisi pak Yudi untuk menghantarkan beliau mencapai cita-cita. Semoga OKU nantinya di pimpin oleh pak Yudi Purna Nugraha, SH yang merupakan sosok muda Proaktif, Aspiratif, dan Solutif bagi masyarakat OKU”, tutup Zainal.

( Heri aprizal )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.