Amelliya’ IBU Hamil (Bumil )Yang Mengalami Hidrasi Berat Tertolong oleh Relawan YPN,

oleh -426 Dilihat

Baturaja, BaraNusantara.com – Amelliya, wanitan usia 29 tahun warga RT 01 Dusun VI Desa Tanjung Baru yang dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit St. Antonio Baturaja hari senin, 13-11-2023 yang lalu pada hari ini dinyatakan sudah sehat oleh dokter dan pihak medis yang menanganinya. Dan menjalani perawatan intensif  dengan baik selama dua hari di rumah sakit Santo Antonio Baturaja,

Amelliya’29 tahun warga desa Tanjung baru  ibu hamil Yang mengalami sakit muntah dan partigo hingga mengeluarkan darah bahkan sampai hidrasi berat beberapa hari lalu,Hingga mendapatkan bantuan dari Relawan YPN bersama LSM Geram untuk mengevakuasi untuk menuju ke  rumah sakit Santo Antonio Baturaja  dan pada  hari Rabu 15-11-2023 malam  ,pihak rumah sakit sudah mengizinkan untuk pulang dan di nyatakan telah sehat

Dan pihak keluarga ,Amirzon Ketua RT 01 Dusun VI Desa Tanjung Baru yang juga merupakan kakak kandung Amelliya kembali menghubungi Sampurna selaku Koordinator Relawan Bidang Kesehatan dan Ketua LSM Geram Banten melalui sambungan telpon untuk meminta bantuan penjemputan di rumah sakit dan membawa Amelliya pulang ke rumahnya.

Relawan YPN Bidang Kesehatan yang tergabung dalam LSM Geram Banten hari setelah mendapat  kan laporan langsung segera meluncur ke rumah sakit St. Antonio untuk menjemput Amelliya kemudian mengantar Amelliya bersama anggota keluarganya pulang. Beberapa hari yang lalu Amelliya mengalami gangguan kesehatan, yang mana Amelliya mengalami muntah-muntah dan kepala pusing serasa berputar-putar, saat muntah dan buang air kecil kadang disertai sedikit darah. Keadaan tersebut membuat Amelliya dan keluarganya panik serta kuatir. Takut terjadi apa-apa sehubungan Amelliya tengah hamil tua.

Baca Juga :   Polres OKU Terjunkan 50 Personel, Untuk Pengamanan Aksi Damai SSB

Amelliya ‘ditangani oleh dokter dan pihak medis secara itensif, dokter mendiagnosa adanya sedikit darah ketika muntah dan buang air kecil karena mengalami hidrasi dari kandungan Amelliya. Alhamdulilah setelah dilarikan ke rumah sakit oleh Relawan YPN bersama LSM Geram Banten serta menjalani pengobatan dan perawatan, Amelliya kini sudah sehat kembali.

Heri’ selaku suami ,beserta keluarga besar sangat senang dan bahagia atas kesembuhan Amelliya.dan saat ini istrinya telah kembali  tersenyum gembira dan hatinya merasa tenang saat  menanti kelahiran bayinya yang tidak lama lagi.

 

Kepada Yudi Purna Nugraha, SH,yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua 1 DPRD OKU sekaligus ketua DPD PAN KABUPATEN OKU,yang telah luar biasa membantu masyarakat kecil terutama penyelamatan nyawa penderita sakit semua bantuan dan program kesosialan YPN  melalui  Relawan YPN, dan LSM Geram Banten,kami keluarga besar sangat berterima kasih  dan mengapresiasi setinggi tingginya, Heri ‘selaku suami  menyampaikan “saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada YPN ,karna di saat darurat  disaat istri saya sakit begitu parah dan menghawatirkan ternyata  program sosial YPN bener bener menjadi pahlawan kesehatan karna dengan cepat tanggap tepat melakukan. Tindakan penyelamatan dari  Relawan YPN  bersama LSM Geram Banten hadir tepat pada waktu di butuh kan luar biasa bagi   saya dan keluarga besar kami ,sangat berterimakasih ,dengan memberikan bantuan semaksimalnya hingga istri saya  kembali sehat seperti saat ini. Tanpa kehadiran dan tanpa bantuan YPN melalui Relawannya bersama LSM Geram Banten mungkin istri saya  tidak tahu apa yang akan terjadi . Saya selaku suami Secara pribadi sekaligus atas nama keluarga besar, saya ucapkan ribuan terima kasih atas jasa baik pak Yudi bersama Relawan dan LSM Geram Banten yang sudah bersedia bersusah payah meluangkan waktu, tenaga, dan pikiran untuk membantu istri saya selaku orang kecil ini. Saya doakan agar pak Yudi beserta Relawannya dan LSM Geram Banten selalu sehat dan pak Yudi akan dipermudah jalannya untuk meraih kesuksesan. Saya beserta keluarga sangat senang apabila nantinya OKU dipimpin oleh pak Yudi yang berjiwa sosial dan berhati mulia seuai harapan masyarakat banyak”, ujar Heri .

Baca Juga :   Penghargaan Golden Award 2024 Diberikan kepada Yudi Purna Nugraha dalam Perayaan Hari Pers Nasional dan Anniversary IWO Indonesia

Amirzon selaku kakak kandung Amelliya juga menyampaikan hal serupa dan menambahkan “jika ada calon pemimpin yang layak untuk memimpin OKU ini, tidak lain dan tidak salah lagi, pak Yudi Purna Nugraha, SH lah orang yang tepat untuk itu. Kesosialannya yang sudah banyak membantu warga, sudah dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat luas, keberpihakannya kepada masyarakat bawah, merupakan dambaan bagi setiap warga. Warga masyarakat seperti kami sangat berharap agar diberi pemimpin seperti pak Yudi”, tutup Amirzon.

Baca Juga :   Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bertemakan, Wujudkan Masyarakat Sejahtera.

Menanggapi ungkapan Heri ‘suami Amelliya dan Amirzon, Sampurna selaku Koordinator Bidang Kesehatan sekaligus Ketua LSM Geram Banten mengatakan “kami ini hanya menjalankan program sosial pak Yudi, sebagai pengemban tugas yang dipercayakan oleh pak Yudi, kami selalu berusaha sebaik mungkin dan semaksimalnya untuk membantu warga yang membutuhkan penangan gangguan kesehatan. Kami selalu siap membantu warga dari awal hingga tuntas dan warga yang sakit kembali sehat seperti sediakala. Kegiatan yang kami jalankan ini murni atas dukungan, sumbangsih, dan difasilitasi oleh pak Yudi”, kata Sampurna.

( Heri aprizal )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.