,

Ambulance Gratis YPN Antar Beberapa Penderita Sakit Ke Palembang. 

oleh -399 Dilihat

Baturaja, Baranusantara-com  Hampir dalam waktu bersamaan beberapa unit ambulance YPN membantu beberapa warga penderita sakit untuk berobat dan kontrol ke rumah sakit Dr. Moh. Husin Palembang. Beberapa warga penderita sakit tersebut di haruskan untuk melakukan kontol rutin oleh pihak medis guna menjalani pengobatan agar kembali sehat seperti semula. Pasiej rawat jalan tersebut semuanya di rujuk ke rumah sakit Dr. Moh. Husin Palembang.

Beberapa warga yang menjalani rawat jalan dan harus melakukan kontrol rutin tersebut, di antaranya bu Ayu warga Kelurahan Airgading RT 09 merupkan isteri dari pak M. Yunus alm sekaligus ibunda Hendri yang sebelumnya sempat menjalani pengobatan dan opname di rumah sakit dr. Ibnu Sutowo selanjutnyabl dirujuk ke rumah sakit Dr. Moh. Husin.

Selain bu Ayu, ada warga Jl. Dr. Sutomo RT 27 RW 08 atas nama Sarminah yang sebelumnya pernah menjalani pengobatan dan opname di rumah sakit Charitas Palembang, kemudian menjalani rawat jalan an kontrol di rumah sakit Dr. Moh. Husin seperti halnya bu Ayu.

Baca Juga :   LSM Geram DPD DPC ,Oku Sumsel Bersama relawan( ypn )Yudi purna Nugraha SH ,lanjut berbagi Kesosialan kepada penderita Disabilitas (lumpuh)

Saat hendak menjalani kontrol dan rawat jalan ke rumah sakit Dr. Moh. Husin kedua warga tersebut terkendala biaya untuk membawa mereka ke Palembang, yang mn jika harus menggunakan angkutan umum atau ambulance rumah sakit tentu butuh biaya yang tidak sedikit. Untuk itu lah mereka meminta bantuan ambulance gratis YPN yang di peruntukkan sebagai fasilitas program sosial YPN bagi warga masyarakat yang membutuhkan.

Selain bu Ayu dan Sarminah, ambulance YPN juga mengantar warga desa Pusar RT 01 Dusun III Desa Pusar Baturaja Barat OKU atas nama Olinda Sari guna menjalani pemeriksaan medis penyakit yang dideritanya yang diduga tumor oleh dokter rumah sakit Moh. Husin.

Setelah menjalani pemeriksaan oleh dokter yang menangani masing-masing pasien, hari ini dua pasien kembali pulang ke Baturaja yang juga menggunakan ambulance YPN. Relawan YPN yang mengantar ketiga pasien tersebut ke Palembang juga ikut menunggu pasien yang harus menginap guna menjalani pemeriksaan lanjutan sesuai yang di jadwalkan oleh dokter masing-masing pasie rawat jalan.

Baca Juga :   Seorang Remaja Pencuri Sepeda Motor di Amanka Tekan 308 Polsek Tanjung Bintang.

Untuk bu Ayu dan Sarminah, dokter menjadwalkan untuk melakukan berobat jalan secara rutin, sedangkan untuk Olinda Sari masih diharuskan menjalani pemeriksaan dan masih menunggu hasilnya, sampai ditetapkan jadwal tindakan operasi tumor yang dideritanya.

Untuk diketahui, bu Ayu dan Olinda Sari dievakuasi oleh Relawan YPN ke Palembang hari Rabu ( 25-10-2023 ), sedangkan Sarminah dievakuasi hari Senin ( 23-10-2023 ).

Relawan YPN berjuang hingga tuntas dalam menjalankan program sosial YPN yang di percayakan kepada Relawan YPN.

Walau harus berpacu dengan jarak dan waktu, Relawan YPN selalu berjuang dengan riang gembira.

Atas bantuan YPN dan Relawan YPN, kesemua pasien beserta seluruh keluarganya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga.

“Kami sangat terbantu oleh program sosial YPN, saat kami mengalami kendala untuk berobat, YPN hadir untuk kami laksana malaikat penolong. Kami bahagia dengan adanya sosok YPN yang penuh perhatian dan welas asih bagi warga kecil seperti kami ini”, ucap salah seorang pasien.

Baca Juga :   Dari Padang, Doktor Muda asal OKU Gantungkan Harapan pada YPN

” Kami mendoakan yang terbaik bagi YPN dan Relawan YPN beserta LSM Geram Banten dan seluruh jajarannya yang sudah banyak membantu kami dari awal hingga selesai”,

kata mereka ( pasien ).

Pekerjaan belum usai, Relawan YPN selalu siap sedia hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan program sosial YPN bersama LSM Geram Banten yang tergabung dalam Relawan YPN Bidang Kesehatan dan Pendidikan.

Banyak lagi kegiatan sosial YPN lainnya yang telah dijalankan oleh pengemban misi sosial YPN, yang kesemuanya itu merupakan pengabdian Yudi Purna Nugraha, SH selaku Wakil Ketua 1 DPRD OKU sekaligus Ketua DPD PAN OKU bagi warga masyarakat OKU dan sekitarnya.

 

( Heri)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.