Aksi Relawan YPN Lakukan Pogging demi Cegah Penyebaran DBD di Kabupaten OKU

oleh -201 Dilihat

Baturaja Timur, Kabupaten OKU, 3 Maret 2024 – Dalam upaya memerangi ancaman penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang melanda Kabupaten OKU, Kepala Desa Air Pao, Arsan, mengambil inisiatif dengan menggerakkan Tim Relawan YPN (Yudi Purna Nugraha) untuk melakukan aksi pogging pada Minggu sore, pukul 15.30 WIB, di beberapa titik strategis di wilayah desa tersebut.

Arsan, yang terkenal dengan kepemimpinannya yang proaktif, memimpin aksi tersebut secara mandiri, menunjukkan keseriusannya dalam menangani kondisi darurat DBD di daerahnya. “Tindakan ini sangat mendukung situasi darurat DBD yang sedang terjadi di Kabupaten OKU,” ungkapnya.

Baca Juga :   Gubernur Sumsel dan TP PKK Angkat 99 Anak Asuh, Tekan Kasus Stunting

Dengan adanya kegiatan pogging yang dilakukan oleh relawan YPN tersebut, Arsan optimis bahwa langkah ini akan memberikan kontribusi signifikan dalam upaya pencegahan penyebaran DBD di Kabupaten OKU. Selain itu, aksi tersebut juga dianggap sebagai bentuk dukungan nyata terhadap upaya pemerintah daerah dalam mengatasi masalah kesehatan masyarakat.

Pogging, yang merupakan kegiatan pembersihan lingkungan dari genangan air yang menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk Aedes aegypti, vektor penyakit DBD, dianggap sebagai langkah preventif yang efektif. Dengan memperhatikan kebersihan lingkungan, diharapkan dapat mengurangi risiko penularan DBD di masyarakat.

Baca Juga :   Dalam Rangka menyambut Bulan Suci RAMADHAN 1444 HiJRIYAH, kades Terusan,melakukan Giat Bersih" Masjid" Mushola Dan "pemakaman

Dalam situasi darurat seperti ini, kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat menjadi kunci dalam menangani masalah kesehatan yang kompleks. Langkah proaktif yang diambil oleh Arsan dan Tim Relawan YPN menjadi contoh inspiratif bagi desa-desa lain di Kabupaten OKU untuk turut berperan aktif dalam menjaga kesehatan masyarakat. (Jim)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.