AHMAD RIFAI 43 Tahun Berangkat Rujuk Palembang Di Bantu Evakuasi oleh Relawan YPN Bidang kesehatan

oleh -164 Dilihat

Baturaja , baranusantara.com Dengan Program ke Sosialan dari YPN melalui Relawan YPN Bidang Kesehatan AntarAhmad Rifai, 43 tahun warga Blok R RT 03/04 Desa Karya Mukti Batumarta unit 12 Kecamatan Sinar Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu

,yang sedang mengalami sakit serius. Akibat penyakit yang di deritanya, Ahmad Rifai mngalami ganguan serius di bagian tubuhnya. Kondisinya makin lama makin parah sehingga membuat keluarganya cemas. Untuk mengobatinya ke rumah sakit, keluarganya mengalami kendala karena ekonomi lemah sebagai keluarga kurang mampu.

Salah seorang kerabat Ahmad Rifai menguhubungi Koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan untuk meminta bantuan menjemput, membawanya ke rumah sakit, serta pengurusan administrasi dan prosedurnya. Mendapat laporan tersebut maka 5 hari yang lalu Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram yang di pimpin langsung oleh Sampurna melakukan penjemputan ke kediaman Ahmad Rifai untuk membawanya ke rumah sakit. Ahmad Rifai pun segera di larikan ke rumah sakit dr. Noesmir Baturaja. Setelah di tangani di Instalasi Gawat Darurat, Ahmad Rifai sempat menjalani rawat inap selama 2 hari dan menjalani observasi lebih lanjut oleh dokter spesialis penyakit dalam.

Baca Juga :   DPRD kabupaten Oku Menolak dan mengkritik Pelantikan Sekertaris Daerah (Sekda) OKU

Dari hasil observasi dokter spesialis bersama pihak medis, Ahmad Rifai di diagnosa menderita ILO POST OPS HERNIORHAPY. Setelah menjalani perawatan selama 2 hari Ahmad Rifai di izinkan istirahat di rumah untuk kemudian melanjutkan pengobatan ke rumah sakit yang lebih besar yang fasilitasnya lengkap dengan tenaga ahli yang memadai. Untuk itu Ahmad Rifai di rujuk oleh rumah sakit dr. Noesmir ke menuju rujuk ke RS dr. Muhammad Hoesin Palembang di bagian bedah untuk menjalani tindakan lebih lanjut.

Hari ini, Rabu sore ( 12-06-2024 ) Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram kembali menjemput Ahmad Rifai ke kediamannya untuk kemudian mengantarnya ke RSMH Palembang. Dengan memanfaatkan Program Sosial YPN, Ahmad Rifai di bawa ke Palembang menggunakan ambulan gratis YPN untuk semua umat. Ahmad Rifai merupakan pendetita sakit kedua yang di antar ke Palembang hari ini oleh Relawan YPN melalui Program Sosial YPN. Semua biaya operasional di tanggung dengan dana pribadi Yudi Purna Nugraha, SH selaku Wakil Ketua I DPRD OKU sekaligus Ketua DPD PAN OKU.

Baca Juga :   Dewan Protes ke Pj Bupati OKU; Gaji RT/RW Kenapa Belum di Bayar

Malam ini Relawan YPN beserta Pasien dan anggota keluarga tiba di Palembang. Berhubung hari sudah malam maka untuk malam ini pasien di bawa bermalam di RUMAH SINGGAH PEDULI CABANG SUMATERA SELATAN yang bekerjasama dengan Relawan YPN untuk menampung pasien kurang mampu menginap. Esok hari Ahmad Rifai akan di bawa ke poly bedah RSMH untuk di tindak lanjuti oleh dokter dan medis.

Mirnawati isteri Ahmad Rifai kepada YPN dan Relawan YPN mengatakan “saya dan keluarga besar mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas semua bantuan pak Yudi melalui Program Sosial YPN yang di laksanakan dengan sangat baik oleh Relawan YPN bersama LSM Geram. Beban kami menjadi ringan berkat bantuannya. Apa yang menjadi kendala kami sudah teratasi dengan baik, mulai dari membawa suami saya ke rumah sakit dr. Noesmir, mengantar pulang ke rumah kami, kemudian hari ini mengantar kami ke Palembang. Sungguh luar biasa usaha dan perjuangan yang telah di lakukan untuk suami saya dan keluarga kami. Kami tidak akan mampu membalas semua kebaikan pak Yudi beserta Relawan YPN dan LSM Geram. Hanya doa yang bisa kami panjatkan kepada Allah sebagai ungkapan terima kasih kami. Kami doakan semoga pak Yudi sekeluarga besar selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT serta di mudahkan jalan beliau untuk mencapai cita-cita. Untuk Relawan YPN Bidang Kesehatan dan LSM Geram semoga selalu di beri kekuatan untuk terus mengabdi kepada warga masyarakat yang membutuhkan, aamiin, tutup Mirnawati.

Baca Juga :   PANDU KESUMA WABUP LAMSEL TURUT HADIR PERESMIAN JOKOWI LEARNING CENTER 

( Heri )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.